Tidak Ada Kebahagiaan Petugas Haji Selain Menghantarkan Jemaahnya Menjadi Haji Yang Mabrur   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 7 Mei 2024
  • 15x Dilihat
  • Berita

Tidak Ada Kebahagiaan Petugas Haji Selain Menghantarkan Jemaahnya Menjadi Haji Yang Mabrur  

Palembang (7/5), Hari ini Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si, Widyaiswara Utama BDK Palembang Basuki, M.Pd dan Pranata Komputer Ahli Pertama Sri Rahayu, S.Kom mengadakan acara Tasyakuran dan doa bersama Walimatus Jaffar sebagai petugas haji dan jemaah haji di Embarkasi Palembang Tahun 1445/2024 M.

 

Dalam sambutannya Saefudin menyampaikan permohonan maaf dan doa kepada seluruh pegawai BDK Palembang untuk keberangkatannya.

"Kami mohon maaf dan doa kepada bapak ibu semua, semoga keberangkatan kami ini diberikan dilancarkan dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara untuk menjaga jamaah indonesia" tuturnya.

 

"Setiap harinya pasti ada masalah yang harus diselesaikan karena itu merupakan pengabdian kami sebagai petugas. Selelah apa pun di sana, selalu ada motivasi diri untuk menjaga jamaah" ungkapnya.

 

"Saya berdoa semoga bapak ibu di BDK Palembang punya kesempatan yang sama dapat berkunjung ke Mekkah, mendapat panggilan Allah SWT baik reguler maupun petugas" harap Saefudin.

 

"Selalu ada jalan menuju Mekkah. Terima kasih atas kehadirannya" ucap saefudin kepada 82 pegawai BDK Palembang.

 

Untuk keberkahan dalam menjalankan tugas haji, acara dilanjutkan dengan pembacaan yasin bersama dan tausiyah yang disampaikan oleh Dr. H. Syarif Husain, S.Ag, M.Si. turut hadir tim kerja kloter 3 embarkasi palembang. 

 

Mengawali tausiyahnya Syarief mengajak petugas kloter 3 untuk membaca tarbiah bersama dan berpesan selama menjadi petugas haji titik tumpuhnya yaitu bagaimana mensukseskan haji mendapatkan predikat haji yg mabrur. 

 

"Tidak ada kebahagiaan sebagai petugas haji melainkan mengantarkan jemaah haji menjadi haji yang mabrur" ungkap Syarief

 

Acara berjalan dengan lancar ditutup dengan doa dan makan bersama. (Yn)