Tim Kemenpan-RB Sambangi BDK Palembang, Lakukan Penataan Organisasi dan Tata Kerja K/L di Bidang PMK,
  • 31 Maret 2021
  • 331x Dilihat
  • Berita

Tim Kemenpan-RB Sambangi BDK Palembang, Lakukan Penataan Organisasi dan Tata Kerja K/L di Bidang PMK,

PALEMBANG - BDK Palembang pada Selasa (30/3) lalu mendapat kunjungan tim Kementerian PAN-RB dalam rangka Penataan Organisasi dan Tata Kerja K/L Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Kasubbag TU BDK Palembang, Bandar, S.E., MM yang didampingi Kasi Administrasi, Agus Apriansyah, S.Kom., MM beserta Koordinator Widyaiswara, Drs. H. Ridwan., M.HI. menyambut dengan sangat baik kedatangan tim Kementerian PAN-RB untuk berbagi informasi tentang tata kerja di BDK Palembang, terutama terkait kegiatan selama pandemi ini.

Bersama pihak BDK Palembang, tim Kemenpan-RB secara spesifik membahas hal-hal teknis terkait satker yang beroperasi dalam wilayah kerja BDK Palembang, seperti jumlah wilayah kerja BDK Palembang dan total jumlah pegawai JFT, JFU serta Widyaiswara fungsional di BDK Palembang.

Tak lupa, pertemuan tersebut juga mendiskusikan soal pendirian BDK Lampung yang rencananya akan dituntaskan pada tahun 2021 ini. Kepada tim Kemenpan-RB, Kasubbag TU BDK Palembang, Bandar mengatakan jika pendirian BDK Lampung bukan diinisiasi dan diajukan oleh BDK Palembang, namun diajukan langsung oleh Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. Selain itu, tim Menpan-RB dan BDK Palembang juga mendiskusikan tentang penyetaraan jabatan struktural menjadi jabatan fungsional tertentu.

Kunjungan tersebut merupakan kelanjutan dari misi Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), yaitu menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi serta pengendalian urusan kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.