Tingkatkan Pelayanan Publik dengan SPBE
  • BDK Palembang
  • 24 November 2022
  • 344x Dilihat
  • Berita

Tingkatkan Pelayanan Publik dengan SPBE

Kamis (24/11) Dalam arahan Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si pada Penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (PPPK) menyatakan sebagai abdi negara yang terpilih kita harus bersyukur tingkat tinggi kepada Allah SWT karena atas berkat rahmat-Nya bapak ibu dapat menjadi PPPK dalam lingkungan Kementerian Agama. 


Saefudin menjelaskan Kementerian agama akan menjalankan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Zaman sekarang sudah kewajiban satker menyampaikan informasi melalui digital, ketergantungan dengan handphone, siap mendokumentasikan apapun melalui digital, arsiparis dan perpustakaan digital. Kita juga harus penguatan layanan publik, jadikan satker ini layaknya warung yang kaya akan menu yang bervariasi, menu yang layaknya memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat" pesannya. 


Pria kelahiran gresik ini menilai banyak Pelayanan yang belum humanis. Kita perlu meniru pelayanan bank, mulai dari pintu masuk keamanan/security sampai ke custumer service memberikan pelayanan yang ramah, penuh senyuman, dan memberikan solusi terhadap keperluan nasabah. "Mari kita coba bersama meningkatkan pelayanan kita, tinggalkan sistem manual dan konvensional dan menuju era digital" pungkasnya.


Acara penutupan ini dihadiri juga oleh Kasubbag Tata Usaha Mukmin, S.H.i, M.Sy, Subkoordinator Tenaga Administrasi Bandar, SE, MM, Widyaiswara, Ketua Panitia dan Panitia Pelaksana dan 101 peserta Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (PPPK). Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 21 s.d 24 November 2022 di Kampus Balai Diklat Keagamaan Palembang.