Tutup 2 Pelatihan di Seluma, BDK Palembang Lanjutkan PDWK di Sumsel
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 26 Februari 2024
  • 43x Dilihat
  • Berita

Tutup 2 Pelatihan di Seluma, BDK Palembang Lanjutkan PDWK di Sumsel

TAIS (26/2) – Sebanyak 2 angkatan PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja) yang dilaksanakan BDK Palembang di Seluma, yaitu PDWK Inovasi Madrasah Angkatan III dan PDWK Penguatan Moderasi Beragama Angkatan bagi Tenaga Pendidikan I telah selesai. Kedua angkatan pelatihan tersebut ditutup pada Sabtu (24/2) lalu oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma H. Heriansyah, S.Ag., M.H. Penutupan berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

 

Penutupan dihadiri segenap panitia pelatihan, widyaiswara serta peserta pelatihan yang berjumlah total 80 orang. Ketua Panitia PDWK Inovasi Madrasah Angkatan III, Erwan, S.Ag. “Kami sebagai panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan pelayanan selama berada disini,” pesan Erwan. 

 

Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan sekaligus penutupan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma, Heriansyah.

 

“Sudah lama kami menunggu kegiatan seperti ini (PDWK). Kami berharap ke depannya nanti rekan-rekan dari Balai Diklat Keagamaan Palembang akan kembali lagi kesini,” tutur Heriansyah. “Karena bagi kami, sangat membutuhkan pelatihan-pelatihan seperti ini untuk meningkatkan kualitas guru-guru kami disini.”

 

“Kami mohom maaf sebesar-besarnya atas keterbatasan fasilitas yang bisa kami sediakan. Kami mewakili peserta juga mengucapkan maaf atas segala salah kata selama pelatihan. Mudah-mudahan yang diajarkan dalam pelatihan menjadi ilmu yang bermanfaat, serta menjadi amal jariyah bagi bapak/ibu pengajar semuanya,” lanjut Heriansyah, diaminkan oleh segenap hadirin penutupan PDWK.

 

BDK Palembang akan melanjutkan kembali pelaksanaan PDWK di kota dan kabupaten lain. Pada Senin (26/2) ini, BDK Palembang akan menggelar PDWK di Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas serta Kabupaten Musi Rawas Utara di Sumatera Selatan. Selain itu, BDK Palembang juga melaksanakan sebanyak 4 angkatan Orientasi PPPK Kemenag di Asrama Haji Bengkulu pada pekan yang sama (Ed_).