Tutup Pelatihan Saefudin Ingatkan, Berwawasan Merupakan Bekal ASN Menjadi Lebih Baik
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 4 April 2024
  • 31x Dilihat
  • Berita

Tutup Pelatihan Saefudin Ingatkan, Berwawasan Merupakan Bekal ASN Menjadi Lebih Baik

Kamis, 04 April 2024, Balai Diklat Keagamaan Palembang menutup pelaksanaan kegiatan Orientasi PPPK pada Angkatan XXIII, XXIV, dan XXV di Aula BDK Palembang.

 

Kegiatan dihadiri oleh Kepala BDK Palembang, Dr.H Saefudin, S.Ag.,M,Si dan Kasubag TU BDK Palembang, H Mukmin, S.H.I.,M.Sy para Widyaiswara Tenaga Administrasi serta Ketua Panitia dan semua Tim Panitia yang sedang bertugas.

 

Sebanyak 115 Peserta Orientasi mengikuti kegiatan penutupan, di mulai dengan rangkaian kegiatan seperti, doa, menyanyikan lagu nasional bagimu negeri, hingga mendengarkan kesan dan pesan yang diwakilkan oleh salah satu perserta, dan rangkaian selanjutnya laporan panitia yang kesempatan ini diwakilkan oleh Ketua Panitia, Iwan Sugianto, S.Kom, M.Pd.I.

 

Iwan Sugianto menyampaikan pada laporannya bahwa semua Peserta dinyatakan lulus.

 

“Semua panitia dan widyaswara telah memberikan materi sampai melakukan penilaian kepada semua peserta dan dari rangkaian tersebut, maka didapatkan kesimpulan bahwa Semua Peserta Orientasi PPPK Gelombang IV, Angkatan XXIII, XXIV, dan XXV Dinyatakan lulus semua, tanpa syarat dan tanpa pengecualian.” Ucap Iwan.

 

Setelah penyampaian Laporan Ketua Panitia, rangkaian dilanjutkan dengan Sambutan sekaligus Penutupan secara resmi kegiatan orientasi PPPK gelombang IV oleh Kepala BDK Palembang Dr.H Saefudin, S.Ag.,M.Si

 

Saefudin pada kesempatannya memberikan ilustrasi sebagai penyemangat peserta sebelum ditutupnya kegiatan.

 

“Empat hari di berikan materi tentang tanggung jawab, tugas dan fungsi, Bapak Ibu ibarat kendaraan baru selesai di service, sudah pasti akan timbul semangat baru, percaya diri meningkat, tetapi harus tetap dengan aturan, tetap mawas diri terhadap regulasi yang ada” Ujar Saefudin.

 

Saefudin menambahkan, “Mobil baru, bukan berarti bebas macet, bebas aturan lalu lintas, sm seperti bapak ibu, walaupun wawasan bapak ibu bertambah, lantas jgn sombong, lupa diri, tetap merendah hati, jadikan wawasan itu sebagai bekal bapak ibu menjadi ASN yang lebih baik lagi”.

 

Tak lupa Saefudin memberikan selamat kepada semua peserta karena telah melewati Orientasi dengan lancar

 

“Selamat bekerja, selamat kembali ketempat masing-masing, saya doakan semoga lancar dalam perjalanan, dan insya allah lain waktu kita akan bertemu kembali” Doa Saefudin.

 

Saefudin menutup dengan memberikan pesan kepada semua peserta, untuk menjadi ASN lebih baik lagi

 

“Jgn pernah berhenti untuk menjadi ASN lebih baik lagi, jgn pernah berhenti meningkatan kompetensi bapak ibu, silakan jika ada kesempatan mengikutin diklat, langsung segera ikuti” Tutup Saefudin.

 

Dengan berakhirnya Kegiatan Orientasi PPPK Angkatan XXIII, XXIV dan XXV, maka Orientasi PPPK dengan hasil Optimalisasi Tahun Anggaran 2023 pada wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang telah terlaksana. (Dom)