Tutup Tahun 2022, BDK Palembang Kembali Raih Prestasi
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 30 Desember 2022
  • 161x Dilihat
  • Berita

Tutup Tahun 2022, BDK Palembang Kembali Raih Prestasi

BDK Palembang kembali menuai prestasi dipenghujung Tahun 2022 yaitu berhasil meraih Peringkat Ke-3 sebagai Satuan Kerja dibawah Balitbang dan Diklat Kementerian Agama RI dalam Realisasi Anggaran Tertinggi dengan nilai realisasi 99,31 %. Penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, Muharram Marzuki, P.HD. 


Prestasi tersebut terselenggara dalam kegiatan yang bertajuk Penyerahan DIPA dan Penandatanganan PERKIN 2023 Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, bertempat di Grand Mercure Kemayoran Hotel, Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan masing-masing Balai Diklat Keagamaan dan Loka Diklat diwilayah Balitbang dan Diklat Kementerian Agama RI.  Turut mendampingi Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang yaitu Kasubbag TU BDK Palembang, Mukmin, S.H.I., M.Sy dan Perencana BDK Palembang, Nyimas Hikmah Susanti, S.Sos., M.Si. 


Kegiatan diawali oleh sambutan dan arahan dari Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, PROF. DR. H. Suyit, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Bagi seluruh satuan kerja pada Tahun 2023 kita tegaskan bahwa serapan anggaran pada bulan juli harus sduah mencapai 70 %, jika ada satuan kerja yang tidak mencapainya makan aka dilakukan revisi dan pengalihan anggaran untuk satuan kerja lain. Maka dari mari kita bekerja keras agar dapat lakukan serapan anggaran dengan cepat, tepat dan terukur”.


Selain itu beliau juga berpesan “Tidak kalah pentingnya sebagai penguatan layanan publik yaitu terkait transformasi digital, mari bersinergi untuk ciptakan pelayanan publik yang ramah bagi responden masing-masing satuan kerja” 


Ditempat yang sama, dikonfirmasi tim MEDINFO BDK Palembang. Kepala BDK Palembang, Saefudin menyampaikan “Dengan penghujung tahun 2022 yang ditutup dengan prestasi sebagai peraih Realisasi Anggaran Tertinggi. Bagi BDK Palembang hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. Terimakasih yang tak hingga atas kerja keras dan konsistensinya di Tahun 2022 bagi seluruh pegawai BDK Palembang. Tentunya ditahun 2023 BDK Palembang akan dihujani prestasi jika kita tetap berpegangan tangan dan bekerjasama untuk kemajuan BDK Palembang” (sri_)