Tutup Tiga Pelatihan Moderasi, Mukmin Sampaikan Perbedaan Adalah Anugerah   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 4 Mei 2024
  • 19x Dilihat
  • Berita

Tutup Tiga Pelatihan Moderasi, Mukmin Sampaikan Perbedaan Adalah Anugerah  

Palembang (04/05)- Penutupan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Tenaga Kependidikan akt.VII dan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Tenaga Keagamaan akt. V dan VI di Balai Diklat Kedinasan (BDK) Palembang berhasil diselenggarakan dengan sukses pada hari Sabtu (4/5) di Aula BDK Palembang. Kegiatan ini ditutup oleh Kepala BDK Palembang yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha H. Mukmin, S.H.I, M.Sy., serta dihadiri oleh penitia penyelenggara dan 105 peserta pelatihan.

 

Laporan dari panitia yang disampaikan oleh Hapizin, S,Ag, menyatakan bahwa kegiatan pelatihan 3 angkatan ini berjalan dengan baik dan lancar. "Pembelajaran telah tuntas, pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi para peserta. Semoga ilmu yang didapatkan menjadi berkah dan bermanfaat," ujarnya.

 

Dalam pembekalannya, Mukmin menyampaikan bahwa Indonesia memiliki beragam perbedaan, dari agama, ras dan suku bangsa. "Perbedaan adalah anugerah, hadirnya pelatihan ini adalah untuk pemahaman yang sama. Mari kita jadikan pelatihan ini menjadi wadah untuk kedamaian dan perdamaian bangsa Indonesia," ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, juga disoroti pentingnya peran BDK dalam melaksanakan pelatihan seperti ini secara berkelanjutan, sesuai dengan regulasi yang berlaku seperti UU ASN no.20 tahun 2023, dengan tugas dan fungsi yang mencakup pelaksanaan kebijakan publik, pelayanan publik, dan sebagai perekat pemersatu bangsa. "Momentum ini menjadikan kita lebih nasionalisme dan lebih mencintai Indonesia. Mari kita jaga dan rawat bangsa ini, ini salah satu indikator komitmen kebangsaan," tegasnya.

 

Di tengah perubahan zaman yang semakin digital, pelatihan seperti ini menjadi semakin penting untuk menjaga keberagaman dan memperkuat kerukunan antar umat beragama di Indonesia. “Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir. Semoga ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari” Tutup Mukmin. (fby)