TVRI Sumatera Selatan : Syafitri terkait Pelaksanaan Pelatihan Selama Pandemi
  • 19 Agustus 2020
  • 418x Dilihat
  • Berita

TVRI Sumatera Selatan : Syafitri terkait Pelaksanaan Pelatihan Selama Pandemi

Palembang, 19 Agustus 2020. Kedatangan dari Tim liputan TVRI Sumatera Selatan disambut baik oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, bersama dengan Agus Apriansyah (Kasi Administrasi) dan Mardiansyah (Widyaiswara).

Dalam kunjungannya Tim liputan TVRI Sumatera Selatan mewawancarai Syafitri Irwan (Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang) terkait pelaksanaan pelatihan selama pandemi.

Syafitri mengatakan "Balai Diklat Keagamaan Palembang tetap melaksanakan Pelatihan , kami berinovasi untuk tetap melaksanakan pelatihan online. Dimana berpedoman pada Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Pelatihan Sumber Daya Manusia pada Kementerian Agama" 

Syafitri bersama para pejabat struktural selalu memikirkan bagaimana agar pelaksanaan pelatihan tetap dapat dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok Balai Diklat Keagamaan Palembang yaitu menjadi institusi pelaksana pelatihan dibawah naungan Balitbang dan Diklat Kementerian Agama. "Dan pandemi seharusnya tidak menjadikan kita berhenti melaksanakan pelatihan", tambah Syafitri 

Tim liputan TVRI Sumatera Selatan juga mengunjungi ruangan Widyaiswara didampingi Mardiansyah.  

Salah satu kunci sukses pelatihan didukung penuh oleh widyaiswara dan pegawai Balai Diklat Keagamaan Palembang tanpa terkecuali. Kali ini mereka mewawancarai perwakilan widyaiswara yaitu Weldan, Basuki, dan Mardiansyah. 

Para Widyaiswara diwawancarai terkait pelatihan jarak jauh, Mardiansyah mengatakan "Dengan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) tentunya menjadikan lebih efektif dan efisien baik dari segi biaya dan waktu"