Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Berlangsung Khidmat di BDK Palembang
  • 3 Januari 2022
  • 358x Dilihat
  • Berita

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Berlangsung Khidmat di BDK Palembang

PALEMBANG (03/01) - Dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76, segenap pegawai BDK Palembang ikut serta dalam upacara bendera yang diselenggarakan di lapangan kantor BDK Palembang. Upacara berlangsung pada Senin (3/1) lalu dengan khidmat dan lancar. Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I., Kepala BDK Palembang menjadi pembina dalam upacara tersebut.

3 orang CPNS BDK Palembang, antara lain Muhammad Azwin, Febria Nurhany dan Fian Nur Fajria berperan menjadi pengibar bendera merah putih. Adapun doa dibacakan oleh H. Sudharmono, Lc., M.Sy, widyaiswara BDK Palembang, dan Yevi Grata Putra, S.Kom berperan sebagai komandan upacara.

Upacara bendera merupakan puncak sekaligus penutup dari rangkaian kegiatan peringatan HAB di BDK Palembang yang telah dilangsungkan sejak 29 Desember 2021. BDK Palembang sebelumnya telah menggelar donor darah, serta beberapa perlombaan antar pegawai BDK Palembang, seperti lomba tenis meja, lomba lari bakiak, lomba gaple dan lomba karaoke.

Dalam penyampaian amanat upacara, Syafitri turut menyampaikan harapan dari Menteri Agama, yaitu agar Kementerian Agama dapat selalu berbenah dan terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. "Jadikan agama sebagai inspirasi, dan penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas," ujarnya. Beliau Percaya "Transformasi Layanan Umat" akan dengan cepat dapat dilaksanakan, demikian pula dengan transformasi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga Kementerian Agama terus berjaya serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik," sambung Syafitri.