Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Dimeriahkan dengan Pakaian Adat
  • BDK Palembang
  • 17 Agustus 2023
  • 210x Dilihat
  • Berita

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Dimeriahkan dengan Pakaian Adat

Palembang, 17/08. BDK Palembang Tepat Pada Pukul 08.00 WIB melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI dengan Pembina Upacara, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si.
Dengan didampingi oleh H. Mukmin, S.H.I., M.Sy (Kasubbag Tata Usaha) dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Fungsional dan Pegawai BDK Palembang.
Upacara diadakan dihalaman Balai Diklat Keagamaan Palembang, Saefudin juga melakukan penyematan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya bagi ke Empat Pegawai BDK Palembang yaitu Dr.Miskiah, M.Pd.,Hairoyati, S.Sos., Azmi Karman, S.E.,  dan Prasetyo Nugraha, S.Th.I., M.H.I.

Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang disematkan kepada ASN yang telah berdedikasi dan mengabdi dimulai dari 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan kali ini, yaitu penggunaaan pakaian adat atau ciri khas daerah oleh seluruh peserta upacara. Sesuai dengan edaran Sekretaris Jenderal Kemenag RI No. SE. 18 Tahun 2023 Tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 maka dalam penyelenggaraann Peringatan HUT RI Ke-78 kali ini seluruh peserta menggunakan pakaian Nasional (Adat Daerah).
Tampak terlihat ada yang menggunakan ciri khas daerah Bali, Kalimantan dan tentunya banyak yang menggunakan ciri khas daerah Provinsi Sumatera Selatan.
Pada kesempatan yang sama, Saefudin menyambut antusias kepada seluruh pegawai yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti seluruh rangkaian Upacara memperingati HUT RI Ke-78. 
“Dalam pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 kali ini sungguh semarak, selain dengan pelaksanaan perlombaaan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kali ini kita dimeriahkan lagi dengan kehadiran seluruh pegawai yang mengenakan pakaian khas daerah, sebagai apresiasi mengenai hal tersebut. Maka InsyaAllah akan diadakan penilaian pegawai yang paling menarik dalam menggunakan pakaian adat dalam pelaksanaan Upacara memperingati HUT RI”.