Upgrade kompetensi menuju SDM yang qualified.
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 13 Desember 2022
  • 185x Dilihat
  • Berita

Upgrade kompetensi menuju SDM yang qualified.

Prof. Dr. Suyitno, dalam sambutannya pada Knowledge Sharing Inovation menyampaikan kepada para peserta pelatihan untuk membiasakan diri melakukan inovasi dalam pelatihan sehingga dapat menciptakan pembelajaran yang inovatif. Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan telah mengembangkan kegiatan knowledge sharing dalam rangka mengembangkan kompetensi widyaiswara, pranata komputer, dan jabatan fungsional lainnya yang berada di Pusdiklat, balai diklat keagamaan dan loka diklat.


Dalam kegiatan knowledge sharing ini, Pusdiklat telah mengundang Telkom University, Pusat Data dan Informasi Kemdikburistek dan Duta Wakaf Indonesia sebagai mitra pelatihan. Oleh karena itu, ini adalah sebuah kesempatan besar untuk belajar dan mengembangkan kompetensi menjadi lebih baik lagi. Gunakan kesempatan baik ini, sarannya. 


Ada yang perlu diingat bahwa ada 4 komponen penting dalam sebuah lembaga yaitu SDM. Perlu kita bertanya, Apakah SDM kemenag sudah qualified? SDM kemenag harus mengupgrade pengetahuan dan wawasan dalam pembelajaran.


Suyitno mengharapkan Wi kemenag harus memiliki kompetensi yang luar biasa sehingga memiliki inovasi dalam pembelajaran. Sebagai lembaga pelayanan, perlu kita melakukan grand design dan modifikasi untuk mengembangkan fasilitas serta sarana dan prasarana di balai tanpa memikirkan penambahan anggaran.


Kegiatan knowledge sharing ini sangat luar biasa, sehingga peserta pelatihan harus responsif dan segera melakukan inovasi dengan menggali informasi dengan mitra kerja yang telah diundang.