Upgrade Kompetensi Pegawai dengan Pelatihan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 13 April 2023
  • 139x Dilihat
  • Berita

Upgrade Kompetensi Pegawai dengan Pelatihan

Palembang (11/4) - Pelatihan Di Wilayah Kerja dari Balai Diklat Keagamaan Palembang saat ini tengah berlangsung di empat kabupaten/kota, seperti Kepahiang, Ogan Ilir, Banyuasin dan Palembang. 


Untuk Ogan Ilir PDWK yang dilaksanakan yaitu PDWK Inovasi Madrasah dan PDWK Manajemen Zakat yang dilaksanakan sejak tanggal 10 - 15 April 2023. 


Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir, Bapak H.M. Arkan Nurwahidin, S. Ag., M.Pd.I yang juga di hadiri oleh Kepala MTs Negeri 1 Ogan Ilir, Widyaiswara dan Panitia dari BDK Palembang. 


Widyaiswara yang menyampaikan materi pada PDWK Inovasi Madrasah yaitu Dr. lilis Suryani, M.Si dan Sri Sunarti, M.Pd sedangkan PDWK Manajemen Zakat disampaikan oleh Dr. Syarief Husen, M.Si, dan Drs. H. Muhammad Teguh Sobri, M.Hi.


Dalam sambutannya, Arkan menyampaikan bahwa peserta diklat harus mensyukuri adanya pelatihan di kabupaten Ogan Ilir ini karena tidak semua Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan mendapatkan giliran pelatihan. Oleh karena itu, peserta diharapkan untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan gunakan kesempatan ini dengan baik. 


Selain itu, pria kelahiran  Tebing Abang ini berpesan bahwa peserta diklat zakat harus mampu membedah terkait berapa banyak zakat yang harus dikeluarkan dan kepada siapa saja yang berhak menerima zakat tersebut sehingga tidak salah lagi dalam membaginya. 


Dalam arahannya, guru juga harus mau mengupgrade kompetensi dengan belajar dan mengikuti pelatihan-pelatihan sehingga guru menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar. 


Untuk mengembangkan madrasah perlu sebuah inovasi agar madrasah memiliki branding dan dikenal lebih dekat oleh masyarakat.