Upload Twibbon dan Foto Terbaikmu, Sukseskan Zona Integritas dan WBK/WBBM

Upload Twibbon dan Foto Terbaikmu, Sukseskan Zona Integritas dan WBK/WBBM

Hai Sobat BDK Palembang! Pasti kamu sudah pernah dengar tentang Zona Integritas (ZI), kan?

Berdasarkan Permenpan No. 52 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah, Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

WBK adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sementara itu, WBBM adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana,  penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Pemerintah lewat Kemenpan-RB setiap tahunnya menetapkan satuan kerja yang akan dijadikan wilayah percontohan reformasi birokrasi berupa WBK dan WBBM. Jika Sobat BDK mengunjungi unit layanan pemerintah yang sudah berpredikat WBK/WBBM, artinya unit tersebut sudah berkomitmen dan menjamin layanan yang memuaskan dan bersih dari korupsi.

Ayo kita ikut sukseskan ZI dengan ramaikan pemakaian twibbon "Sukseskan Zona Integritas, Bersih dari Korupsi" di bawah ini!

Jangan lupa unggah twibbon dengan foto kamu di media sosial dan perkenalkan dirimu ya, Sobat BDK!

Kunjungi link di bawah ini untuk memakai Twibbon kamu:

Twibbon untuk pegawai BDK Palembang:

https://www.twibbonize.com/zibdkpalembangpegawai

Twibbon untuk alumni diklat BDK Palembang:

https://www.twibbonize.com/zibdkpalembangalumni