Usaha Yang Membuahkan Hasil, BDK Palembang Raih Penghargaan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 1 Februari 2024
  • 32x Dilihat
  • Berita

Usaha Yang Membuahkan Hasil, BDK Palembang Raih Penghargaan

Semarang, Balai Diklat Keagamaan Palembang menerima penghargaan kategori "Inovasi Layanan Publikasi dan Informasi" pada Rakor Kehumasan dengan tema "Being a Good Content Creator" yang diselenggarakan oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Balitbang dan Diklat Kemenag RI Prof. Dr. M.arskal salim, GP, M.Ag kepada Humas Ahli Muda BDK Palembang Yeni Lesmana Dewi, SE di Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang, Kamis (1/2) sore.

 

"Penghargaan ini membuktikan bahwa BDK Palembang telah melakukan berbagai upaya terkait inovasi pelayanan publik berbasis IT. Yang mana, Inovasi pelayanan digital itu merupakan suatu kebutuhan. Karena pelayanan publik akan lebih cepat, akurat, dan transparan dengan digital sistem" ujar Kepala Balitbang dan Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag dalam pembukaan rakor.

 

Penghargaan lain diserahkan juga oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI "Pengelolaan Media Sosial Terbaik Kategori Pusat" diraih oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. "Pengelolaan Media Sosial Terbaik Kategori Daerah diraih oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang dan "Produksi Konten Terbaik" diraih oleh 

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an.

 

Penilaian dilakukan dengan melihat jumlah berita dan konten yang tayang, kecepatan waktu dalam penulisan berita sehingga berita tidak basi dan selalu up to date, dan kekreatifan dalam membuat konten.

 

Rakor humas ini berjalan selama 3 hari mulai tanggal 1 s.d 3 Februari 2024 di Semarang dengan diikuti oleh 14 Balai Diklat Keagamaan, 2 Loka Diklat Keagamaan, 3 Badan Litbang dan Diklat juga Lajnah Pentashihan Mushaf Alqur'an (LPMQ). (Yn)