Usai pertajam Kompetensi, Alumni Pelatihan Siap Kembali Bertugas ke Satker Masing-Masing
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 24 Juni 2023
  • 88x Dilihat
  • Berita

Usai pertajam Kompetensi, Alumni Pelatihan Siap Kembali Bertugas ke Satker Masing-Masing

Palembang (24/6), hari ini Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan kegiatan Penutupan Pelatihan Teknis Manajemen Madrasah, Pelatihan Teknis Pelayanan Publik Angkatan III, dan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Tenaga Pendidikan Angkatan V, pelatihan telah dilaksanakan selama 6 hari mulai tgl 19 s.d 24 Juni 2023 di kampus Balai Diklat Keagamaan Palembang.


Acara ini di tutup langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si di dampingi oleh Ketua Panitia sekaligus sebagai Pelaksana Harian Kasubbag Tata Usaha Iwan Sugianto, S.Kom, M.Pd.I dan turut hadir ketua panitia Pelatihan Pelayanan Publik Angkatan III, Dra.Masyitoh,M.Si. beserta semua jajaran kepanitiaan.


Peserta yang telah diberi pelatihan selama 6 hari ini berasal dari Wilayah Kerja BDK Palembang, yakni Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bengkulu, dan Kepulauan Bangka Belitung. 


Adapun rangkaian kegiatan penutupan pada hari ini dimulai dari Pembacaan Al-Quran, Menyanyikan lagu Padamu Negeri, dan Doa, lalu penyampaian pesan dan kesan yang diwakili oleh salah satu peserta pelatihan, yang diwakili oleh Supriono


"Terima kasih atas ilmu-ilmu yang widyaiswara berikan, mudah-mudahan keikhlasan ilmu ini akan menjadi berkah dan menjadi amal ibadah bagi kita smua, dan dapat kita implementasikan di satuan kerja kita masing masing" ujar supriono


Selanjutnya laporan ketua panitia yang pada kesempatan ini diwakili oleh Pelaksana Harian Kasubag Tata Usaha, Iwan Sugianto S.Kom, M.Pd.I


Dalam laporannya Iwan menyampaikan bahwa 3 Pelatihan Reguler ini seluruhnya Dinyatakan Lulus tanpa terkecuali, dan sertifikat pelatihan akan dibagikan oleh panitia selepas penutupan.


Rangkaian akhir kegiatan adalah Sambutan dan Penutupan secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si.


“Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh panitia yang telah membantu melancarkan pelaksanaan pelatihan selama satu minggu disini.” Buka beliau


Dan saefudin memberikan pesan kepada semua peserta agar menjadikan pelatihan ini memiliki manfaat untuk diri sendiri dan meningkatkan profesionalitas dalam bekerja, terapkan ilmu yang di dapat sebagai modal dalam meningkatkan kinerja.


"Dengan mengucapkan Hamdalah Pelatihan Teknis Manajemen Madrasah, Pelatihan Teknis Pelayanan Publik Angkatan III, dan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Tenaga Pendidikan Angkatan V dinyatakan selesai dan resmi saya tutup" Tutup Saefudin. 


Acara ditutup dengan melepaskan 3 cocard peserta secara simbolis dan berfoto seluruh Peserta pelatihan bersama Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang serta Pelaksana Harian Kasubag TU BDK Palembang.