Wakili Peserta Latsar dalam Penutupan, Bambang: Setiap Orang adalah Guru
  • 11 Oktober 2021
  • 499x Dilihat
  • Berita

Wakili Peserta Latsar dalam Penutupan, Bambang: Setiap Orang adalah Guru

PALEMBANG (09/10) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang menggelar upacara penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Gelombang I untuk wilayah kerja Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Kepulauan Bangka Belitung. Penutupan tersebut berlangsung pada Sabtu, 9 Oktober lalu di Aula Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan.

Bambang Ari Satria, S.I.P, peserta dari Angkatan I kelompok IV yang menjadi ketua angkatan dan Lurah dari latsar gelombang pertama ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara Latsar Balai Diklat Keagamaan Palembang serta kepada para pelatih, widyaiswara, mentor, penguji dan pemateri lainnya yang mewakili seluruh peserta Latsar Gelombang I.

“Pelajaran-pelajaran yang didapatkan selama pembelajaran melalui blanded dan klasikal tatap muka kiranya akan di aktualisasikan di dalam lingkungan kerja yang sejalan dengan visi misi Kementerian Agama oleh seluruh peserta latsar,” kata ujar Bambang yang merupakan calon Arsiparis Ahli Pertama di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Salah satu isu prioritas itu adalah Moderasi Beragama, dimana indikatornya adalah memupuk wawasan kebangsaan dan toleransi antar sesama dengan gabungan 4 provinsi. Diharapkan aplikasi moderasi beragama ini khususnya dalam hal toleransi harus terlaksana sesuai dengan pembelajaran," lanjut Bambang.

"Kami memantau dan menyaksikan beberapa aktualisasi dari beberapa kawan-kawan peserta mengangkat mengenai transformasi digital atau digitalisasi dimana harapannya pemanfaatan aplikasi dapat diterapkan di lingkungan kerja atau satuan kerja masing-masing," sambung pria kelahiran Pangkalpinang ini.

Bambang juga mengucapkan permohonan maafnya mewakili seluruh peserta Latsar di akhir sambutan, atas segala tingkah laku, perbuatan dan kata-kata yang salah terhadap penyelenggara, pemateri dan pelatih selama mengikuti pelatihan dasar CPNS ini.

"Setiap orang itu adalah guru, setiap lingkungan itu adalah sekolah dan setiap peristiwa itu adalah pelajaran," kata-kata motivasi tersebut disampaikan Bambang kepada seluruh peserta.