Widyaiswara BDK Palembang memperingati HAB Kemenag RI dengan berbagi
  • 11 Januari 2021
  • 402x Dilihat
  • Berita

Widyaiswara BDK Palembang memperingati HAB Kemenag RI dengan berbagi

Palembang, Selasa(11/01/21). Koordinator Widyaiswara Ridwan bersama perwakilan widyaiswara lain Syarif, Daud, Gusman, Soif, Nelly dan Miskiah mengunjungi Panti Asuhan Subulussalam dalam rangka berbagi bersama anak yatim piatu sekaligus memperingati Hari Amal Bakti ( HAB) Kementerian Agama RI yang ke 75 tahun. Panti Asuhan Subulussalam yang terletak di 16 Ulu Palembang ini mengasuh anak mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yg sudah lama dilakukan tetapi sempat terhenti, maka dengan tahun baru semangat baru para widyaiswara berinisiatif membangkitkan kembali kebiasaan lama yang baik yaitu berbagi dengan anak anak yatim piatu. Para widyaiswara memberikan bantuan berupa sembako dengan harapan anak anak yatim piatu dapat terpenuhi gizinya. 

Ridwan mengatakan "Widyaiswara itu guru, guru itu singkatan diguguh dan ditiru. harapannya dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa menjadi contoh yang bisa ditiru bagi yang lain untuk berbagi ke sesama apalagi orang yang membutuhkan seperti kaum dhuafa atau anak yatim piatu.  Karena sebagian dari rejeki kita itu ada hak mereka. dan harapannya kegiatan ini bisa dilakukan bukan cuma 1 tahun sekali tapi 6 bulan sekali, atau 3 bulan sekali bahkan 1 bulan sekali dan semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi semua ".