Widyaiswara Pemeran Penting Dalam Peningkatan Kompetensi ASN
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 2 Juni 2023
  • 197x Dilihat
  • Berita

Widyaiswara Pemeran Penting Dalam Peningkatan Kompetensi ASN

Malang (2/6), Acara penutupan Jambore Nasional Widyaiswara II dihadiri oleh PJ Walikota Kota Batu, Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Ketua Umum DPP APWI, Ketua Pelaksana dan seluruh peserta jambore nasional widyaiswara II dilaksanakan meriah di Aula BBPP Batu.


Dalam sambutannya Juniawan selaku ketua panitia menyampaikan bahwa Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia adalah sebuah organisasi profesi yang berbeda dengan organisasi profesi lainnya, karena widyaiswara menguasai konten, mampu menyampaikan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, harus saling menjalin silaturahim dengan sesama widyaiswara.


Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur dan PJ Walikota Kota Batu yang telah berkontribusi dan mendukung kegiatan jambore nasional widyaiswara II ini serta ucapan terima kasih kepada Kepala BBPP Batu yang telah memfasilitasi kegiatan ini .


"Mulai dari momen ini, marilah kita sama-sama membesarkan organisasi profesi widyaiswara sehingga organisasi ini semakin lebih baik lagi kedepannya" ungkap Juniawan kepada peserta dan berharap peserta dari daerah lain dapat mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah pada jambore nasional widyaswara ke 3.


Perwakilan Dewan Juri mengumumkan pemenang lomba. Karya video terfavorit adalah Drs. Budy Hermawan, video terinspiratif Ana Susanti, S.Pd., video terkreatif Arsyil Warisman dari BDK Ambon (juara 3), Dr, Dermawati, M.Si dari BDK Jakarta (juara 2), Dr. Tarman Budianto (juara 1). Pemenang video terinovatif adalah Irawan Purwo Aji (juara 3), Dr. Ahmad Dedy Satori (juara 2), Taufiqurrahman (juara 1).


Pj Walikota kota Batu mengimbau kepada seluruh widyaiswara untuk selalu semangat dalam melakukan inovasi dalam setiap karyanya. "Jangan pernah lelah untuk selalu mencoba mengembangkan kompetensi sehingga kedepan bisa semakin lebih profesional karena widyaiswara merupakan pemeran penting dalam pengembangan kompetensi ASN" Tegasnya.