70 Orang Peserta Ikuti PDWK Lampung Tengah
  • 3 Maret 2021
  • 346x Dilihat
  • Berita

70 Orang Peserta Ikuti PDWK Lampung Tengah

GUNUNG SUGIH – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang kembali menggelar Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK). Kali ini, giliran Kemenag Kabupaten Lampung Tengah yang menjadi tuan rumah. PDWK di Lampung Tengah ini direncanakan berlangsung hingga enam hari, yaitu mulai dari tanggal 1 hingga 6 Maret mendatang, bertempat di Aula MAN 1 Lampung Tengah.

Pada pembukaannya Senin (1/3) lalu, acara tersebut terlebih dahulu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah satu peserta pelatihan, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan langsung oleh Kepala Kementerian Agama Lampung Tengah,  H. Farid Wajedi, S.Ag, M.Kom.I.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag menyampaikan bahwa Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme yang diselenggarakan PDWK tersebut sangat penting untuk diikuti sebagai bekal menjalani kehidupan, baik di lingkungan masyarakat sekitar  maupun di lingkungan kantor, terutama untuk saling memahami persoalan satu sama lain di antara masyarakat.

Selain Pelatihan Moderasi Beragama Angkatan VII, terdapat pula Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan IV yang mengajari cara mengatur dan melaksanakan kegiatan masjid sehingga dapat berlangsung proses peribadahan yang nyaman dan tentram.

“Tak banyak yang dapat saya sampaikan, hanya bisa memberikan semangat dan motivasi dalam mengikuti pelatihan ini, supaya kedepannya ilmu yang telah didapat dari pelatihan ini berguna bagi peserta dan dapat berjalan lancar sampai dengan selesai,” ujar Farid.

Selain Kepala Kemenag Lampung Tengah, ketua panitia PDWK, Aan Nopriandi juga turut menyampaikan kata sambutannya. Kedua pelatihan tersebut diikuti oleh 2 angkatan yang diisi 70 orang peserta.