Alumni Pelatihan Turut Andil dalam Pengajuan Pelatihan 2023 dan Evaluasi Pelatihan 2022
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 23 Desember 2022
  • 160x Dilihat
  • Berita

Alumni Pelatihan Turut Andil dalam Pengajuan Pelatihan 2023 dan Evaluasi Pelatihan 2022

Rejang Lebong (22/12/2022) - Mengingat pentingnya Analisis Kebutuhan Pelatihan sebagai langkah awal penentuan Pelatihan di Tahun 2023 dan Evaluasi Pasca Pelatihan Tahun 2022 yang dipergunakan sebagai sarana referensi peningkatan Kualitas Pelatihan. Secara rutin BDK Palembang laksanakan AKP dan EPP secara langsung ke beberapa satuan kerja di Wilayah BDK Palembang, kali ini yang menjadi sampling adalah Kemenag Kab. Rejang Lebong. 


Kepala BDK Palembang menugaskan Dr. Marzal, M.Pd., Sri Rahayu, S.Kom dan Angga Madona, S.Kom. untuk sampaikan Instrumen AKP dan EPP bagi ASN Kemenag Rejang Lebong, Dalam pembukaan kegiatan pengisian instrumen tersebut dibuka oleh Kepala Kemenag Kab. Rejang Lebong yang diwakili Oleh Kasubbag Tata Usaha, Drs. H. Suhardihirol, M.Pd. Dalam Pembukaan kegiatan tersebut Suhardihirol menyampaikan bahwa Kepala Kemenag sangat menyambut baik terkait kegitan AKP dan EPP, terlebih kegiatan ini telah dikomunikasikan sebelumnya sehingga dapat segera diinformasikan kepada Alumni Pelatihan. 


Terlihat dari banyaknya peserta yang mengisi instrumen AKP dan EPP, dimana terdiri dari  terdiri dari jabatan guru, penyuluh, Penghulu dan staf administrasi dengan berjumlah 30 Orang. 


Selain itu beliau menyampaikan"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi acuan pelatihan 2023". 


Marzal yang bertindak sebagai juru bicara menyampaikan tujuan dari pelaksanaan AKP dan EPP “Dengan AKP misalnya guru tentunya ada perubahan dalam proses pembelajaran yang kini media pembelajaran lebih ke  berbasis teknologi, sehingga diharapkan dengan adanya AKP dapat menjadikan sampling kebutuhan pelatihan". 


Selain itu Marzal yang merupakan Widyaiswara Menyampaikan "Pengisian Instrumen EPP menjadi penilaian kami dalam pelaksanaan pelatihan dan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan pelatihan kedepannya. Jadi Alumni Pelatihan turut andil dalam pengajuan Pelatihan 2023 dan Evaluasi Pelatihan 2022 " 


Diakhir pertemuan tersebut, tim AKP dan EPP berkempatan bersilaturahmi langsung kepada Kepala Kemenag Rejang Lebong, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.M.Pdi. yang baru saja mengikuti kegiatan ditempat berbeda. 


Nopian menyampaikan "Kami sangat berterimakasih karena Kemenag Rejang Lebong terpilih sebagai sampling untuk AKP dan EPP" 


Selanjutnya dari instrumen yang telah diisi akan disimpulkan oleh masing-masing tim AKP dan EPP dilaporkan kepada Kepala BDK Palembang.(sr_)