ASAH KEMAMPUAN KEPEMIMPINAN BERORGANISASI,   KEPALA BDK PALEMBANG IKUTI PKA ANGKATAN XIV
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 5 Juli 2023
  • 174x Dilihat
  • Berita

ASAH KEMAMPUAN KEPEMIMPINAN BERORGANISASI,  KEPALA BDK PALEMBANG IKUTI PKA ANGKATAN XIV

Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Saefudin mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XIV. 


PKA yang dulunya dikenal dengan istilah Diklatpim tersebut akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan dengan Metode Blanded yang dilaksanakan Mei hingga September 2023 mendatang.,Ssesuai dengan jadwal pelaksanaan PKA berlangsung. Saat ini Saefudin sedang mengikuti pealtihan secara klasikal di Balai Diklat Keagamaan Makasar. Adapun Peserta dalam PKA ini adalah Pejabat Eselon III dalam lingkup Kementerian Agama.


Kepemimpinan memainkan peran penting dalam keberhasilan organisasi mana pun. Baik itu organisasi kecil ataupun besar. Kepemimpinan yang efektif adalah kekuatan pendorong di balik pertumbuhan, inovasi, dan keterlibatan pegawai. Untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan. Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator untuk pejabat Essolan III dilingkup Kementerian Agama.


Pelatihan kepemimpinan membantu individu mengembangkan keterampilan dan kualitas yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif. Pelatihan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai teori, model, dan praktik-praktik kepemimpinan. Dengan mempelajari gaya dan pendekatan kepemimpinan yang berbeda, para peserta dapat menemukan kekuatan dan area yang perlu ditingkatkan, sehingga peserta dapat memimpin dengan percaya diri dan menginspirasi tim .


Pemimpin yang efektif juga memiliki dampak langsung terhadap kinerja dan kesuksesan sebuah organisasi. Pemimpin juga menetapkan visi, memotivasi pegawai, dan membuat keputusan strategis yang mendorong pertumbuhan. Pelatihan kepemimpinan membekali individu dengan alat untuk menciptakan budaya kerja yang positif, mendorong kolaborasi, dan memberdayakan pegawai untuk mencapai potensi penuh mereka. Hasilnya, organisasi dengan pemimpin yang kuat akan lebih siap untuk menghadapi tantangan dan mencapai tujuan.


Saat ini semua pejabat eselon III, sedang mengasah kompetensi dalam kepemimpinan berorganisasi. Harapan dari terlaksananya Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XIV ini setelah selesai nanti dilaksanakan, maka pemimpin khususnya pejabat esselon III mampu mengembangakan seni dalam memimpin berorganisasi, mampu membawa organisasi dibawah kepemimpinannya menjadi tangguh dan inspiratif serta memberikan dampak nyata terhadap pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi.