ASN didorong untuk lebih Profesional dan Unggul
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 31 Januari 2023
  • 132x Dilihat
  • Berita

ASN didorong untuk lebih Profesional dan Unggul

SUNGAI LIAT (31/1) – Setelah menggelar PDWK di wilayah Provinsi Bengkulu, BDK Palembang kini beralih ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebanyak 2 angkatan pelatihan, yaitu PDWK Pembelajaran Tematik MI Angkatan IV dan PDWK Teknis Revolusi Mental Angkatan II, diselenggarakan di wilayah kerja Kantor Kemenag Kabupaten Bangka, tepatnya di Kecamatan Sungai Liat. Kedua pelatihan tersebut dihadiri oleh segenap panitia, pengajar serta staf Kantor Kemenag Kabupaten Bangka, termasuk Kepala Kantor Senaedi, S.Ag., M.H. yang langsung membuka pelatihan tersebut. 


Bandar, S.E., M.M., Ketua Panitia Pelatihan Teknis Revolusi Mental Angkatan II membacakan laporan ketua panitia dalam pembukaan tersebut. Bandar mengatakan jika kedua pelatihan yang diselenggarakan melibatkan sebanyak 80 orang yang berlatar belakang guru madrasah, pegawai KUA serta pegawai staf di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Bangka. 


“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, yang sudah membantu persiapan kegiatan ini,” ujar Bandar. Meski Bangka diguyur hujan sejak Ahad (29/1) lalu, Bandar berharap peserta akan tetap bersemangat dalam mengikuti pelatihan hingga selama sepekan itu. 


Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka, Senaidi, S.Ag., M.H. juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia dan pengajar dari BDK Palembang. 


“Syukur kita panjatkan kepada Allah Swt., yang mana kita pada pagi hari ini dapat bersilaturahmi disini bersama orang-orang yang kita hormati, yaitu dari Balai Diklat Keagamaan Palembang,” ungkap Senaidi. “Tujuan beliau-beliau datang kesini adalah memberikan ilmu. Saya harapkan bapak-bapak dan ibu-ibu semua dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.” 


Lebih lanjut, Senaidi mengatakan jika pegawai Kemenag, khususnya guru madrasah, harus memiliki kompetensi ekstra dalam menjalankan tupoksinya. 


“Ada satu tambahan (kompetensi) yang tak bisa dilewatkan oleh guru. Tahun lalu, diharapkan guru yang profesional. Tahun ini bertambah lagi, guru harus profesional dan unggul,” ucap Senaidi. “Antara dua kata itu tidak bisa dipisahkan. Bapak dan ibu nanti akan menerima ilmu untuk meningkatkan kualitas. Tolong diambil ilmu itu.” 


Kedua angkatan PDWK tersebut akan digelar hingga Sabtu, 4 Februari mendatang di MTsN 1 Bangka, dengan widyaiswara pengajar antara lain: Dr. Lilis Suryani, M.Pd., Drs. Basuki, M.Pd., Novirdiyanto, S.Ag., M.Pdi. dan Husnawiyah, S.Pd.I, M.M. Selain di Kabupaten Bangka, BDK Palembang juga menggelar sebanyak 3 angkatan PDWK di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.