• BDK Palembang
  • 19 Desember 2022
  • 143x Dilihat
  • Berita

"Bakar" Semangat Pegawai, Saefudin Umpamakan Kinerja Pegawai dengan Performa Timnas Argentina

PALEMBANG (19/12) - Apel pada Senin (19/12) pagi kali ini menjadi hari yang istimewa bagi segenap pegawai BDK Palembang. Pasalnya, pada apel kali ini, BDK Palembang secara seremonial melakukan serah terima sertifikat prestasi BDK Palembang, antara lain Sertifikat Penjaminan Mutu Teknis Pendidikan dan Keagamaan dengan predikat “Sangat Bermutu”, Sertifikat Akreditasi Program  Pelatihan Fungsional Pendidikan dan Keagamaan dengan predikat Akreditasi A, Akreditasi Pelatihan Dasar CPNS predikat B dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas predikat B serta Sertifikat Akreditasi Lembaga dengan Nilai Bintang 1.


Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. yang juga berperan sebagai pembina apel menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada segenap pegawai BDK Palembang yang telah bekerja keras selama ini. Ia juga turut mengucapkan selamat untuk Tim Pengelola Jurnal Perspektif karena berhasil memperoleh akreditasi SINTA 5.


“Ini bukan hasil kerja saya, bukan hasil kerja kami, bukan pula hasil kerja kelompok-kelompok tertentu saja. Ini adalah hasil kerja keras kita semuanya tanpa terkecuali,” pungkas Saefudin.


Di kesempatan yang sama, Saefudin juga mengungkapkan bahwa aktivitas kehumasan BDK Palembang, baik di YouTube, website maupun media sosial mendapatkan perhatian khusus dari pihak pusat, khususnya Balitbang Diklat Kemenag RI.


“Kepala Badan turut mengapresiasi. Beliau mengatakan jika BDK TV akan menjadi percontohan bagi satker Balitbang lainnya. Ke depannya, setiap satker akan memiliki channel-nya masing-masing dengan dibawahi satu nama yang sama,” terang Saefudin, diiringi tepuk tangan dari pegawai yang hadir saat apel. Ia juga mengatakan jika Tim BDK TV diundang untuk datang ke Balitbang Diklat Kemenag pada tahun mendatang untuk mempresentasikan program-program BDK TV. Saefudin yang sempat mengabdi 13 tahun di Bidang Humas Kanwil Sumsel memiliki harapan besar bagi BDK TV, yaitu agar BDK TV menjadi semakin maju dan menjadi role model bagi BDK lain dalam pengelolaan konten digital.

Terakhir, Saefudin memberi perumpamaan ritme pekerjaan di BDK Palembang dalam meraih prestasi dengan performa Timnas Argentina dalam pertandingan final Piala Dunia Qatar 2022. “Argentina itu awalnya tertatih-tatih. Mereka kalah melawan Arab Saudi (di babak penyisihan). Itu malunya bukan main, jadi tekanan mental bagi mereka. Tapi mereka tetap maju dan akhirnya menjadi juara,” kisah Saefudin. “Kita pun demikian dalam bekerja di BDK Palembang.”


Pidato Saefudin yang "membakar" semangat pegawai ditutup dengan sesi bersalam-salaman dan makan tumpeng bersama seluruh pegawai BDK Palembang. (Ed_)