Balai Diklat Keagamaan Palembang bersiap Hadapi New Normal
  • 18 Juni 2020
  • 703x Dilihat
  • Berita

Balai Diklat Keagamaan Palembang bersiap Hadapi New Normal

Palembang, Rabu (17/06/2020) bertempat diruang rapat Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang dihadiri oleh Syafitri Irwan (Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang), Bandar (Kasubbag Tata Usaha), Mursidah (Kasi Teknis dan Pendidikan), Agus Apriansyah (Kasi Administrasi) dan  Ridwan (Koordinator Widyaiswara). Telah berlangsung kegiatan Rapat mengenai persiapan Balai Diklat Keagamaan Palembang untuk menghadapi New Normal diantaranya pelaksanaan kerja bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Honorer yang selama beberapa waktu lalu melaksanakan WFH (Work From Home), pelaksanaan kembali Diklat Reguler dan Diklat Diwilayah Kerja (DDWK) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus baik Diklat Keagamaan maupun Diklat Pendidikan, dan pembahasan mengenai OJS (Open Journal System).

 

Pelaksanaan kerja bagi Seluruh Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Honorer direncakan akan dibagi jadwal dimana 50% bekerja dari kantor dan selebihnya bekerja dari rumah, demi tercapainya pelaksanaan seluruh kegiatan yang telah direncakan sebelumnya. Diantaranya yaitu pelaksanaan diklat reguler dan Diklat Diwilayah Kerja (DDWK) , namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

  

Dalam hal protokol kesehatan, Balai Diklat telah sebelumnya telah menyiapkan tempat Cuci Tangan bagi Pegawai dan Tamu yang akan berkunjung ataupun peserta.  Kemudian apabila akan diadakan diklat reguler tentunya akan diatur mengenai protokol kesehatannya, baik dari pembagian kamar bagi peserta, kebersihan asrama, kebersihan tempat makan dan tentunya pembatasan jumlah peserta didalam kelas. 

Untuk Open Journal System direncanakan menghadirkan penulis yang berasal dari luar untuk menunjang keberhasilan Jurnal agar mendapat Sinta 3, serverpun telah disiapkan oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang. Selain itu juga Team Reviewer dan editor dirancang untuk diajak kerjasama dalam penulisan artikel, pembagian penulis serta akan adanya studi banding dengan Balai Diklat Keagamaan Lain.

Selanjutnya hasil rapat pada kesempatan tersebut juga disampaikan oleh Ridwan (Koordinator Widyaiswara) melalui rapat bersama widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Palembang (18/06). Ridwan berharap agar widyaiswara dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi new normal yang segera dilaksanakan, dan tetap mengedepankan ptokol kesehatan agar semua kegiatan diklat dapat berhasil dijalankan.