Balai Diklat Keagamaan Palembang memperingati Nuzulul Qur’an 2019
  • 21 Mei 2019
  • 527x Dilihat
  • Berita

Balai Diklat Keagamaan Palembang memperingati Nuzulul Qur’an 2019

Palembang, Selasa (21/05/19) Balai Diklat Keagamaan Palembang memperingati Nuzulul Qur’an di Aula Balai Diklat Keagamaan Palembang pada pukul 17.00 WIB s.d selesai.
Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilaksanakan buka bersama para pimpinan, Widyaiswara, Pegawai Balai Diklat Keagamaan Palembang dan mengajak para Peserta Diklat yang sedang melakukan diklat substantif di Balai Diklat Keagamaan Palembang. 


Kegiatan dibuka melalui pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Sarkomi, salah satu peserta diklat yang mengikuti kegiatan tersebut
Dilanjutkan penyampaian kata sambutan oleh Syafitri Irwan (Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang).


“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu dalam kegiatan ini dan pada kesempatan kali ini izinkan kami mengajak bapak/ibu mendengarkan ceramah singkat oleh WI kita dalam memperingati nuzul qur’an”. imbuh beliau.


Ceramah di sampaikan lansung oleh Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Palembang, Syarif Husain.
“Apa itu Nuzulul Quran? Bulan Ramadhan menyimpan hikmah yang besar, tak hanya sebagai bulan penuh pahala tetapi juga bulan yang bersejarah. Di bulan Ramadhan inilah, Baginda Nabi Muhammad Saw mendapat wahyu pertama, sekaligus ditahbiskan sebagai Nabi dan Rasul.” Tutur Syarif.


Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pembacaan doa buka puasa dan diakhiri dengan menyantap menu buka bersama-sama.