BDK Denpasar Sambangi BDK Palembang, Pelajari Pengelolaan Konten Media Sosial
  • Ahmad Redho Nugraha
  • 15 Desember 2022
  • 195x Dilihat
  • Berita

BDK Denpasar Sambangi BDK Palembang, Pelajari Pengelolaan Konten Media Sosial

PALEMBANG (15/12) - Aktifnya BDK Palembang dalam mengelola konten medsos dan website ternyata menarik perhatian beberapa pihak, salah satunya BDK Denpasar. Hal tersebut terbukti karena pada hari Kamis (15/12), sebanyak 3 orang pegawai BDK Denpasar datang berkunjung ke BDK Palembang dalam rangka benchmarking inovasi dan pengembangan media sosial sebagai

peningkatan layanan publik.


Ketiga pegawai BDK Denpasar yang bertandang ke BDK Palembang antara lain adalah Enny Sudaryanti, S.Pd., M.M., Drs. Bambang Rudianto, M.Pd., serta Ni Made Suntriani, S.E., M.M. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si., Kasubbag Tata Usaha Mukmin, S.H.I., M.Sy. Serta Tim Medinfo (Media dan Informasi) BDK Palembang.


Saefudin dalam sambutannya menyampaikan rasa senangnya karena disambangi oleh utusan dari BDK Denpasar. Ia mengatakan bahwa BDK Palembang sebagai lembaga pemerintahan harus bisa mengelola public relation dengan baik, dan salah satu caranya adalah dengan memaksimalkan potensi media sosial dan website. Saefudin juga turut mengutarakan visinya terkait pengelolaan website BDK Palembang ke depannya.


“Nanti kita mau semua satker Kemenag (di wilayah kerja) kita akan diberi akses untuk menjadi kontributor berita. Akan ada reward untuk kontributor terbaik,” pungkas Saefudin.


Utusan BDK Denpasar yang diwakili oleh Enny kemudian menyampaikan pula rasa terima kasihnya karena BDK Palembang telah bersedia menyambut mereka. “Saya termasuk penikmat konten medsos BDK Palembang. Bukan karena saya mau kesini, tapi justru saya mau kesini karena tertarik sama media sosialnya,” ujar Enny yang akan memasuki masa purnabaktinya tahun depan.


Enny juga turut menyampaikan impresi personalnya tentang kunjungan mereka ke Palembang. “Ini (kesempatan benchmarking ke Palembang) merupakan hadiah luar biasa. Ke Palembang itu sendiri merupakan impian saya,” ujar Enny. “Semoga yang saya dapatkan di BDK Palembang ini bisa saya bawa dan kembangkan di BDK Denpasar.”


BDK Denpasar sendiri memiliki tim yang khusus dibuat untuk mengelola media sosial dan website yang dinamakan “Tim Kreatif”. Enny mengatakan jika mereka memang diutus ke BDK Palembang karena BDK Palembang terbukti telah memanfaatkan media dengan baik untuk melayani masyarakat.


Bersama Tim Medinfo BDK Palembang, utusan dari Denpasar berbagi dan berdiskusi tentang berbagai hal, mulai dari pengelolaan Jurnal Perspektif, Majalah Swarna Musi, aplikasi-aplikasi BDK Palembang, serta tentu saja produk andalan BDK Palembang, yaitu BDK TV.


Setelah puas berdiskusi dan bertanya jawab, benchmarking dilanjutkan dengan mengajak utusan BDK Denpasar mengelilingi sarana dan prasarana pelatihan BDK Palembang, termasuk Ruang Multimedia tempat Tim BDK TV biasa melakukan shooting konten video seperti Ngobyek atau Podcast. (Ed_)