BDK Padang dan BDK Palembang Jalin Kekeluargaan Lewat CB Gabungan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 16 Februari 2024
  • 34x Dilihat
  • Berita

BDK Padang dan BDK Palembang Jalin Kekeluargaan Lewat CB Gabungan

BATAM (16/2) – Hari yang ditunggu-tunggu oleh BDK Palembang dan BDK Padang akhirnya tiba. Capacity Building (CB) gabungan kedua BDK tersebut dibuka pada Rabu (15/2) lalu di Hotel Golden View, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan dibuka oleh kedua Kepala BDK, yaitu Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. dan Drs. H. Risani, M.H. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Batam Dr. H. Zulkarnain, S.Ag., M.H, Kepala Kanwil Kemenag Kepri yang diwakili Kabid Penmad H. Subadi, S.Ag, M.Si. serta segenap pegawai BDK Padang dan BDK Palembang.

 

Dalam kata sambutannya, Risani mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BDK Palembang yang menjadi partner dalam pelaksanaan CB kali ini. Ia mengungkapkan jika CB bersama ini diadakan dengan cita-cita yang simpel, yaitu membangun kebersamaan antar pegawai BDK Padang dan BDK Palembang.

 

“Artinya sangat sederhana. Kita ingin bersama,” pungkas Risani dalam sambutannya. “Kebersamaan inilah yang ingin kita laksanakan dan mudah-mudahan kebersamaan ini bukan hanya di sini, tetapi juga berlangsung di masa mendatang,” harap Risani.

 

Di sisi lain, Saefudin dalam gilirannya mengatakan jika CB gabungan kali ini adalah kesempatan bagi pegawai dalam merileksasi diri dari beban pekerjaan kantor. Ia juga mengatakan jika terjadi perubahan tren dalam pelaksanaan pelatihan. Pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan oleh BDK perlu berubah menjadi lebih fleksibel, serta dikemas dengan lebih rileks.

 

“Balitbang diklat perlu merancang kegiatan-kegiatan pelatihan yang rileks. Kita itu memang perlu santai,” ujar Saefudin.

 

Lebih lanjut, Saefudin menyampaikan jika CB berfungsi untuk mengukur kekuatan pegawai.

“CB itu gunanya juga untuk mengukur kekuatan. Siapapun yang ada di kantor itu perlu, siapapun penting, tidak ada yang tidak penting di dalam konteks organisasi,” pungkas Saefudin.

 

CB gabungan BDK Padang dan BDK Palembang dilaksanakan pada 15 – 17 Februari 2023. Kegiatan telah didahului dengan pelaksanaan outbond, dimana BDK Padang dan BDK Palembang melakukan pertandingan persahabatan. (Ed_)