BDK Palembang Adakan Bimtek Aplikasi Srikandi
  • BDK Palembang
  • 10 Agustus 2023
  • 149x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Adakan Bimtek Aplikasi Srikandi

Palembang (10/8), Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan Bimbingan Teknis Aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Tetintegrasi). Acara dibuka oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si dengan didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Mukmin, S.H.I, M.Sy dan Arsiparis Ahli Madya H. Martadinata, MM 

Dalam sambutannya Saefudin menjelaskan "Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Sosialisasi Srikandi yang diadakan dari Balitbang dan Diklat Kemenag RI Berapa waktu yang lalu di Palembang yang diikuti seluruh Indonesia" ungkapnya. 

"Bimtek ini penting karena mau tidak mau kita harus siap dengan sistem informasi dinamis yang terintegrasi ke srikandi. Ada budaya baru yang semua berbasis elektronik baik surat keluar masuk, penyusutan dan pemusnahan" tambahnya 

"Oleh karena itu kami hadirkan Rudy Atnanjaya, S.Sos, M.AP yang Arsiparis Ahli Muda berasal dari ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) selaku Narasumber kita pada hari ini. Dengan ini ikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh, yang kurang jelas mohon ditanyakan. Sehingga Pengarsipan BDK Palembang dapat menjadi lebih baik kedepannya" harap Saefudin. 

Bimtek ini dilaksanakan selama 1 hari mulai pukul 08.00 s.d 16.00 WIB yang diikuti oleh 35 orang peserta yang berasal dari Kanwil Kemenag Prov. Sumsel, Kankemenag Kota Palembang, UIN Raden Fatah Palembang dan BDK Palembang. Berasal dari JFT Arsiparis, Pelaksana dan JFT lainnya.