BDK Palembang Kembali Gelar Rapat Lanjutan Kesiapan Latsar CPNS MA
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 19 September 2024
  • 4x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Kembali Gelar Rapat Lanjutan Kesiapan Latsar CPNS MA

Palembang (19/9) – Panitia dan widyaiswara Latsar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang yang bekerjasama dengan Mahkamah Agung (MA) gelar rapat lanjutan di Ruang Rapat BDK Palembang, Kamis (19/09/2024).

 

Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si mengatakan dalam persiapan kegiatan latsar panitia yang terpilih merupakan mereka orang-orang profesional dengan tanggung jawab tinggi.

 

”Pra ini sudah merumuskan banyak hal mulai skema persiapan pelaksanaan hingga klasikal nanti. Sejauh mana kesiapan ini merupakan kabar baik dan tantangan bagi kita. Kita cari panitia yang punya profesional, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi baik sehingga output kita mendapatkan hal yang positif,” katanya.

 

Saefudin menyebutkan hal ini sangat baik bagi tenaga pengajar sehingga kegiatan akan terus dilaksanakan di BDK Palembang dan bermanfaat bagi prestasi dalam peningkatan akreditasi. 

 

”Ini merupakan peluang yang kita dapatkan khususnya untuk widyaiswara. Jika kita buat yang bagus dan keren mungkin tahun depan akan diadakan di kita lagi, hal ini juga akan bermanfaat dalam akreditasi. Jika sudah melakukan dengan benar dari pelayanan maka akan sesuai dengan teori yang sudah disusun. Apa yang perlu kita lakukan dan perbaikan kita lakukan untuk kenyamanan bagi peserta,” tuturnya.

 

Ia berharap semua panitia menyiapkan kegiatan dengan semaksimal mungkin sebagai bentuk kesiapan dari BDK Palembang hingga kegiatan terus berlanjut dan semua permasalahan dalam kegiatan cepat teratasi dengan baik dan lancar.

 

”Saya mengingatkan supaya kegiatan pra ini sudah disiapkan seperti perlengkapan jangan ada yang rusak, gunakan semua peralatan yang ada. Kesiapan kita kesantunan kita jangan kegiatan menjadi yang pertama dan terakhir. Ketika ada masalah harus cepat terselesaikan. Saya yakin dan percaya panitia dan widyaiswara dapat mengsukseskan latsar tahun ini dengan lancar,” ungkapnya.

 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Mukmin, S.H.I., M.Si menyampaikan kegiatan latsar CPNS yang bekerja sama dengan MA dibagi menjadi empat angkatan dan guna meningkatkan pelayanan dibentuk Surat Perintah Kerja (SPK)

 

”Kami ingin melaporkan nanti akan ada empat angkatan panitia dengan angkatan satu diketuai oleh Iwan Sugianto, angkatan dua diketuai Tri Kurnia, angkatan tiga diketuai Mursidah, angkatan empat diketuai Nyimas Hikmah Susanti. Untuk memaksimalkan pelayanan peserta sudah dibentuk SPK semua angkatan,” sampainya.

 

Mukmin mengatakan tim BDK Palembang sudah melaksanakan rapat secara daring dengan MA sebanyak dua kali yang membahas empat tahapan dalam kegiatan latsar CPNS nantinya.

 

”Berdasarkan dua kali zoom meeting sudah menemukan kesepakatan, saat ini sudah berlangsung MOOC selanjutnya e-learning online, aktualisasi dengan kegiatan yang nantinya panitia akan monitoring ke empat provinsi peserta dan klasikal dua angkatan dengan tanggal yang berbeda,” katanya.

 

Ia melanjutkan tenaga pengajar dari BDK Palembang sudah melaksanakan skema sesuai dengan ketentuan dari pihak MA, nantinya tenaga penguji berasal dari MA dan Kemenag RI. 

 

”Ditemukan beberapa skema pelaksanaan yang sudah diikuti Widyaiswara melalui perjanjian dengan MA untuk tenaga penguji sesuai dengan kesepakatan memerlukan 16 orang penguji yang dibagi dua angkatan, dari MA delapan orang dan Kemenag delapan orang,” lanjutnya.

 

Dalam rapat lanjutan ini juga hadir semua widyaiswara dan panitia yang akan terlibat dalam kegiatan Latsar CPNS.