BDK Palembang Sambut Peserta Pelatihan Reguler Pertama di 2022
  • 24 Januari 2022
  • 255x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Sambut Peserta Pelatihan Reguler Pertama di 2022

SENIN (27/01) - Pada Senin (24/1) lalu, BDK Palembang terlihat ramai. Banyak orang-orang berdatangan dari berbagai provinsi. Mereka merupakan calon peserta pelatihan reguler yang datang memenuhi panggilan BDK Palembang untuk mengikuti pelatihan di Kampus BDK Palembang. Sebanyak 4 angkatan pada Januari awal tahun 2022 ini.

Keempat pelatihan yang diadakan di BDK Palembang pada tanggal 24 hingga 29 Januari tersebut antara lain adalah Pelatihan Bahasa Indonesia Madrasah Tsanawiyah, Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis TIK Madrasah Aliyah Angkatan I, Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis TIK MTs Angkatan III dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Angkatan I.

Peserta yang datang diterima di ruang SIMDIKLAT BDK Palembang. Mereka melakukan registrasi dengan menyerahkan berkas persyaratan, antara lain biodata peserta, surat tugas dari unit kerja masing-masing, fotokopi SK terakhir, surat keterangan sehat/hasil rapid test, fotocopy buku rekening, pas foto 4x6 dan 2x3 masing-masing 2 lembar, serta bukti tiket perjalanan dari domisili asal ke BDK Palembang. Semua berkas diserahkan kepada panitia, dan panitia penerima wajib memeriksa kelengkapan berkas tersebut sesuai SOP Registrasi Peserta Pelatihan.

Setelah itu, panitia melengkapi biodata peserta yang belum lengkap pada aplikasi SIMDIKLAT. Peserta menandatangani surat pernyataan dan tata tertib selama mengikuti pelatihan. Panitia menyerahkan printout Kartu Tanda Pengenal peserta pelatihan, menyerahkan tas dan perlengkapan pembelajaran lainnya. Peserta mengambil kunci kamar, setelah itu menuju aula dan mengikuti pembukaan.