BDK Palembang Tuntaskan 2 Angkatan PDWK di Kota Pangkal Pinang
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 10 Maret 2024
  • 90x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Tuntaskan 2 Angkatan PDWK di Kota Pangkal Pinang

PANGKAL PINANG (10/3) – PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja) yang dilaksanakan BDK Palembang di Kota Pangkal Pinang resmi ditutup pada Sabtu (9/3) lalu di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkal Pinang. Kedua Angkatan PDWK tersebut antara lain adalah PDWK Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Angkatan III serta PDWK Sejarah Kebudayaan Islam MI Angkatan I. Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Pangkal Pinang Eyde Tusewijaya, S.E., M.M. hadir untuk menutup langsung kegiatan serta menyampaikan kata sambutannya.

 

Sebelumnya, Ketua Panitia PDWK Erwan, S.Ag., membacakan laporan ketua panitia. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama semua peserta dan pihak Kantor Kemenag Kota Pangkal Pinang, sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan pelayanan selama tim BDK Palembang menyelenggarakan pelatihan.

 

“Peserta telah mengikuti dengan baik kegiatan ini, widyaiswara juga telah menyampaikan seluruh materi yang perlu diajarkan,” terang Erwan. “Peserta dalam pelatihan ini sebanyak 80 orang dinyatakan lulus dan berhak menerima sertifikat,” pungkas Erwan, disambut riuh tepuk tangan peserta pelatihan.

 

“Kami selaku panitia maupun widyaiswara mohon maaf yang sebesar-besarnya andaikata selama kebersamaan ini ada perkataan yang tidak pas, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya,” sambung Erwan.

 

Di kesempatan berbeda, Eyde juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim panitia dan pengajar dari BDK Palembang.

 

“Kami memberikan apresiasi kepada BDK Palembang. Kami ucapkan terima kasih juga kepada panitia, sudah memberikan tanggung jawab dan alokasi (pelatihan) untuk melaksanakan PDWK,” tutur Erwan. “Kami menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penerimaan dan penyambutan kami ada yang kurang berkenan dengan bapak-ibu sekalian.”

 

Sementara kepada para peserta, Eyde berharap agar ilmu yang diperoleh dalam pelatihan dapat dibawa ke satuan kerja masing-masing, serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

 

“Saya harap bapak-ibu semua dapat menerapkan ini (ilmu) di lembaga pendidikan masing-masing. Kita sebagai motor penggerak harus bisa mengimplementasikan itu di Masyarakat,” tukas Eyde.

 

Selain di Kota Pangkal Pinang, BDK Palembang juga menggelar sebanyak 2 angkatan PDWK di Kabupaten Bangka Tengah, yaitu PDWK Penelitian Tindakan Kelas Angkatan II serta PDWK Inovasi Madrasah Angkatan IV. (Ed_)