Belajar Bersama Komunitas IKM NTB
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 20 Juli 2023
  • 186x Dilihat
  • Berita

Belajar Bersama Komunitas IKM NTB

Lombok (20/7), Kasubbag Tata Usaha Mukmin Mukri dan widyaiswara Agustina bersama Tim Gugus Tugas Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke Lombok dalam kegiatan Belajar Bersama Komunitas IKM Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 18 s.d 22 Juli 2023. 


Kegiatan didahului dengan workshop best sharing pengajaran Literasi dan Numerasi oleh Tim INOVASI NTB di Hotel Sima, dilanjutkan dengan kegiatan di Halliday Senggigi dengan tujuan melakukan kunjungan yang dibagi pada 3 locus yaitu Lombok Timur, Lombok Tengah dan lombok Barat. Dalam kunjungan ke Lombok Timur tim melakukan observasi pembelajaran berdiferensiasi pada SDN 4 Kesik dan Mis 1 Hamzanwadi. 


Kedua sekolah ini merupakan sekolah yang telah mendapatkan binaan dari Tim Inovasi dan didampingi dengan program kemitraan Universitas Hamzanwadi, IAIN Hamzanwadi dan Pemerintah Kab. lombok Timur dalam implementasi IKM Literasi Dasar dan Pendidikan Inklusif. Mukmin Mukri menyebutkan bahwa inovasi yang dilakukan dalam pembelajaran ini dapat diadopsi sebagai salah satu referensi bagi para Widyaiswara yang bertugas melakukan pendampingan implementasi IKM BK di BDK Palembang.