Berhasil Tidaknya Pelatihan Harus Dievaluasi
  • BDK Palembang
  • 22 Desember 2022
  • 166x Dilihat
  • Berita

Berhasil Tidaknya Pelatihan Harus Dievaluasi

Ogan Ilir (20/12), Tim BDK Palembang mendatangi Kantor Kementerian Agama Kab. Ogan Ilir. Tim tersebut terdiri dari Mursidah, S.Ag, MM, Yeni Lesmana Dewi, SE, Ayu Zahara, S.Hum, Prasiska Adela Susilowati, S.Kom, Yevi Grata Putra, S.Kom. 


Mereka disambut hangat oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Ogan ilir, Periyanto, M.Pd. 


Peri mengatakan dalam sambutannya Pelatihan yang sangat dibutuhkan guru saat ini pelatihan mata pelajaran dan kurikulum merdeka,  "Pelatihan Di wilayah kerja akan sangat efektif dalam menyerap jumlah alumni pelatihan pada Kankemenag Kabupaten Ogan Ilir".


Subkoordinator Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Mursidah, S.Ag, MM selaku juru bicara menyampaikan "Kedatangan kami disini untuk melaksanakan Evaluasi Pasca Pelatihan Tahun 2022 dan Analis Kebutuhan Pelatihan Tahun 2023. Melalui alumni mengambil data evaluasi dengan cara melihat perkembangan peserta setelah mengikuti pelatihan" tuturnya. 


"Jika peserta mengalami perubahan yang lebih baik dari semula maka pelatihan itu dinyatakan berhasil, dan bila peserta tidak mengalami perubahan atau menjadi semakin buruk maka harus dievaluasi kembali" tegasnya. 


Mursidah menilai evaluasi dapat dilihat dari berbagai pendukung, bisa dari narasumber yang kurang kompeten dibidangnya, kurikulum yang tidak sesuai dan lain-lain. 


Oleh karena itu wanita kelahiran September ini meminta peserta untuk mengisi instrumen yang telah dibagikan dengan objektif agar dapat memberikan kontribusi untuk BDK Palembang menjadi lebih baik kedepannya. 


Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari tanggal 20 s.d 21 Desember 2022 dengan peserta sebanyak 15 orang yang terdiri dari guru, pengawas, penghulu dan penyuluh. (Yn)