Berkolaborasi, Sri dan Abduh Sampaikan Materi Pembuatan Media Ajar bagi Guru di Baturaja
  • 19 Januari 2022
  • 242x Dilihat
  • Berita

Berkolaborasi, Sri dan Abduh Sampaikan Materi Pembuatan Media Ajar bagi Guru di Baturaja

BATURAJA (19/1) - BDK Palembang mengadakan PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja ) sebanyak 3  angkatan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang terdiri dari Pelatihan Teknis Revolusi Mental, Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi Madrasah Tsanawiyah (MTs) SMP serta Pelatihan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran. Pelatihan ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah 1 Baturaja, mulai dari tanggal 17 s.d 22 Januari 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 105 orang peserta yang berasal dari guru dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU

Widyaiswara yang memberikan materi pada Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi MTs/SMP adalah Sri Sunarti, M.Pd dan Muhammad Abduh, M.Pd.I. Dengan berkolaborasi, mereka memberikan informasi sekaligus praktik bagaimana membuat video pembelajaran, membuat aplikasi pembelajaran berbasis Android, kelas online, presentasi menarik dan web blog.

Masih banyak madrasah-madrasah yang menerapkan sistem PTM (Pembelajaran Tatap Muka/ Klasikal) dan PJJ online. Dengan ini berarti guru harus tetap mendesain materi secara online agar bisa diakses oleh para peserta didik dengan mudah, kreatif dan menarik. Selain itu, orang tua dapat memantau perkembangan anaknya dalam proses pembelajarannya.

Balai Diklat keagamaan Palembang memberikan pelatihan dengan tujuan agar guru dapat lebih kompeten dan profesional lagi dalam mendesain bahan ajarnya. Materi yang diberikan Abduh dan Sri diharapkan akan akan dapat membantu guru mendesain bahan ajar menjadi lebih menarik dan interaktif untuk siswanya, terlebih dalam kondisi pembelajaran yang belum sepenuhnya tatap muka seperti saat ini.