Dibalik

Dibalik "JUJUR", Slogan BDK Bandung

BANDUNG (24/12) - Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan benchmarking ke Balai Diklat Keagamaan Bandung. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan benchmarking pertama di tahun 2021, dimana kegiatan ini bertujuan untuk  untuk mengetahui pelaksanaan pelatihan, baik Pelatihan Reguler, Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK), dan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) yang telah dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan Bandung agar dapat menjadi referensi bagi Balai Diklat Keagamaan Palembang.

Pegawai BDK Palembang yang mendapatkan tugas Benchmarking ke BDK Bandung adalah Yosie Agustini, S.Si, Farta Rahmiyati F., SE., M.Si, Rahmawati, S.I.P dan Sri Rahayu, S.Kom. Dalam kesempatan tersebut, BDK Bandung menyambut baik kedatangan tim BDK Palembang, dimana mereka disambut oleh Helli Helmansyah, S.Sos., M.AP, Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Keagamaan Balai Diklat Keagamaan Bandung, Dr. Euis Setiawati, M.Pd, widyaiswara ahli madya sekaligus Agen Perubahan BDK Bandung, serta Indyana Meigarani, S.Kom, pranata komputer pertama Balai Diklat Keagamaan Bandung.

Tim BDK Palembang memanfaatkan waktu tersebut dengan baik, yaitu bertanya terkait pelaksanaan pelatihan yang dilakukan BDK Bandung. Mereka mendapatkan informasi mengenai aplikasi yang dipergunakan oleh BDK Bandung baik untuk pelatihan maupun untuk kegiatan kepegawaiannya yang dituangkan di kanal YouTube BDK BANDUNG. Di antara program unggulan BDK Bandung yaitu E-Office, Perpustakaan Digital, Innocent dan Serat Salira.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Euis Setiawati, memberikan penyampaian terkait Zona Integritas.  "Kami Menggunakan Google Site untuk informasi berkas yang digunakan dalam pengajuan Zona Integritas, dan yang terpenting dibuat dulu tim yang Solid sehingga dapat memenuhi seluruh pencapaian Zona Integritas," ujarnya.

Dan ada hal menarik dalam pertemuan ini, yaitu terdapat jargon atau slogan BDK Bandung, yaitu JUARA. JUARA sendiri merupakan singkatan dari Jujur, Unggul, Akuntabel, Responsif, Amanah