Diklat Kerjasama antara Balai Diklat Keagamaan Palembang dengan Kementerian agama pada Kabupaten Way Kanan
  • 21 September 2020
  • 403x Dilihat
  • Berita

Diklat Kerjasama antara Balai Diklat Keagamaan Palembang dengan Kementerian agama pada Kabupaten Way Kanan

Way Kanan (21/09/20) Pelatihan Substantif Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan Palembang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan Angkatan VI dan Angkatan VII Tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari berturut-turut, dimulai pada tanggal 21 s.d 26 september 2020.

Pelatihan dibuka oleh Kepala kantor wilayah kementerian Agama Provinsi Lampung yaitu Bapak Drs. H. Juanda Naim, MH. Pada hari Senin Tanggal 21 september 2020 di Hotel Nusantara Syariah, Bandar Lampung. Dihadiri oleh Ka kanmenag kabupaten Waykanan beserta jajaran, Widyaiswara, dan panitia dari Balai Diklat Keagamaan Palembang, tak lupa pula ada sebanyak 80 Peserta kepala madrasah di lingkungan kementerian Agama Way Kanan.

Juanda menyampaikan Kepala madrasah harus memiliki kompetensi manajerial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi supervisi, dan kompetensi sosial. Dan beliau juga mengatakan untuk seminngu kedepan, peserta harus selalu semangat dalam mengikuti pelatihan dimasa pandemi covid-19 ini.