eLTV BDK Palembang Menerima Kunjungan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 20 Mei 2024
  • 62x Dilihat
  • Opini

eLTV BDK Palembang Menerima Kunjungan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

Palembang, Sejumlah mahasiswa Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengunjungi eLTV Balai Diklat Keagamaan Palembang pada Senin (20/05). Kunjungan mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Plh. Kepala BDK Palembang H. Mukmin, S.H.I, M.Sy.

 

Kunjungan yang diikuti 35 mahasiswa, bertujuan untuk memberikan bekal bagi mahasiswa dalam mengembangkan wawasan dan potensi diri dibidang pertelevisian. 

 

Sementara dalam sambutan Ketua Tim Hubungan Masyarakat BDK Palembang Yeni Lesmana Dewi, SE. yang turut menyambut kunjungan tersebut dan memperkenalkan semua anggota Tim yang terlibat di eLTV

 

“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini adik - adik mahasiswa dapat menambah wawasan di bidang pertelivisian", ujar Yeni 

 

Setelah perkenalan tim kerja eLTV. Musyadad, M.AP selaku koordinator liputan, menceritakan terbentuknya eLTV.

"Awal mula terbentuknya eLTV yang dahulu tepatnya tahun 2021 bernama BDK TV, dengan proses yang panjang dan semangat kerja yang tinggi BDK TV diakuisisi oleh Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI menjadi TV pertama pada Balai Diklat Keagamaan oleh karena itu tahun 2024 BDK TV resmi menjadi eLTV (e-learning TV)" tutur musyadad

 

Widyaiswara ahli pertama ini menyampaikan bahwa perlu kehati-hatian dalam membuat liputan yang terkait tentang larangan KPI, Izin liputan pada pihak terkait. Lebih dalam lagi ia menjabarkan tugas masing-masing tim eLTV. Mulai dari Tim Humas, Videografer, Editor dan kameramen.

 

Acara dilanjutkan oleh Yepi Grata Putra, S.Kom yang menjelaskan secara detail peralatan dan perlengkapan yang digunakan dalam proses peliputan. Dilanjutkan Hilman Muhammad yang menjelaskan tentang editing. Mengajarkan bagaimana cara mengedit dan aplikasi apa saja yang digunakan untuk mengedit.

 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, kemudian diakhiiri praktek liputan dan foto bersama. (Andes)