Evaluasi Capaian Realisasi Triwulan 1, Prof. Dr. Abu Rokhmad, M.Ag. (Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag) Mengadakan Rapat Pimpinan
  • 23 Maret 2022
  • 292x Dilihat
  • Berita

Evaluasi Capaian Realisasi Triwulan 1, Prof. Dr. Abu Rokhmad, M.Ag. (Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag) Mengadakan Rapat Pimpinan

PADANG (21/03) - Dalam usaha mencapai target capaian realisasi anggaran 75%, Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag Prof. Dr. Abu Rokhmad, M.Ag. melaksanakan Rapat Pimpinan Koordinasi dan Evaluasi Triwulan I Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Tahun 2022 bagi Satuan Kerja di Bawah Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21-23 Maret 2022 dihadiri oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag, Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Kepala Puslitbang, Kapusdiklat, Kepala Balai Diklat dan Kepala Litbang dalam Satuan Kerja Badan Litbang dan Diklat Kemenag.

Kegiatan Rapat Pimpinan diselengarakan tiap triwulan untuk mengevaluasi capaian satuan kerja di wilayah Badan Litbang dan Diklat Kemenag sesuai dengan Perjanjian Kerja Awal Tahun. Selain itu,  dalam agenda kegiatan rapat tersebut juga dilaksanakan penandatangan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas. Kepala BDK Palembang diwakili oleh Mukmin, S.H.I., M.Sy, Kasubbag Tata Usaha dan Nyimas Hikmah Santi, S.Sos Perencana Ahli Muda BDK Palembang. Keduanya hadir untuk melaporkan realisasi capaian yang telah dan belum dilaksanakan oleh BDK Palembang. 

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Balitbang dan Diklat Dr. H. Muharam, Ph.D menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. "Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan per 3 bulan sekali atau triwulan, agar dapat mengevaluasi hasil capaian masing-masing satuan kerja," ujarnya. Selanjutnya,  Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag Prof. Dr. Abu Rokhmad, M.Ag. memberikan arahan sekaligus membuka rapat secara langsung. Ia menyampaikan bahwa pelaksanaaan kegiatan Rapat Pimpinan Koordinasi dan Evaluasi Triwulan I Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Tahun 2022 merupakan salah satu wujud dukungan Badan Litbang dan Diklat dalam mencapai salah satu target Menteri Agama, yaitu Capaian Realisasi 75% di Bulan Juli. Setiap pimpinan diharapkan melaporkan capaian realisasi yang telah dilaksanakan sampai dengan triwulan 1 tahun 2022.

Abu Rokhmad juga menyampaikan 5 Kegiatan Prioritas Badan Litbang dan Diklat KemenagTahun 2022, di antaranya : (1) Penguatan Moderasi Beragama; (2) Religiosity Index; (3) Evaluasi Indikator Kinerja Utama Kementerian Agama (Kerukunan Umat Beragama, Kesalehan Umat Beragama, Kepuasan Layanan KUA, Kepuasan Layanan Sertifikasi Halal, Karakter Siswa); (4) Pelatihan Pengembangan ekonomi Pondok Pesantren; dan (5) Transformasi Digital.