Evaluasi Kinerja, Tim Medinfo BDK Palembang Gelar Rapat Internal
  • BDK Palembang
  • 19 Agustus 2023
  • 209x Dilihat
  • Berita

Evaluasi Kinerja, Tim Medinfo BDK Palembang Gelar Rapat Internal

PALEMBANG (18/8) – Sebagai usaha peningkatan kinerja dan evaluasi, Tim Medinfo (media dan Informasi) BDK Palembang melakukan rapat internal pada Jumat (18/8)/ Rapat tersebut berlangsung di Ruang Kepala BDK Palembang, dihadiri langsung oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si., Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang Mukmin, S.H.I., M.Sy. beserta sebagian anggota Tim Website dan Tim BDK TV yang berada di kantor.

Agenda rapat tersebut antara lain mengevaluasi pembuatan konten berita secara berkala di website dan medsos BDK Palembang, serta pemantapan kembali peran masing-masing anggota tim. Saefudin menyampaikan harapannya kepada tim, agar mereka semua dapat memiliki kesadaraan pribadi dalam menjalankan tugasnya sebagai “humas” BDK Palembang, sehingga nantinya konten-konten berita BDK TV dapat diproduksi dengan lebih cepat.

“Dalam hal berita, siapa yang paling cepat, itu yang paling baik,” pungkas Saefudin, terkait dengan produksi konten berita Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 yang lalu. Ia berharap agar nantinya segenap tim, baik tim pembuat berita maupun tim BDK TV, tidak kecolongan dalam meliput potensi berita yang ada di lingkungan BDK Palembang.

Dalam sesi dengar pendapat, anggota tim website dan tim BDK TV menyampaikan beberapa saran agar kerja tim ke depannya dapat menjadi lebih efisien. Salah satunya Tri Juliansyah, S.E. Ia mengusulkan agar ke depannya, pekerjaan mengelola konten akan dapat dibagi dengan proporsional sesuai SK yang sudah dibuat, agar setiap anggota tim cukup memegang tugas yang menjadi keahliannya, seperti kameraman yang fokus dalam pengambilan gambar dan video, serta desainer grafis yang fokus membuat konten visual. Adapun tugas menulis berita, lebih spesifik akan diberikan kepada anggota tim yang sudah terbiasa menulis berita.

Lebih lanjut, Koordinator Lapangan Tim Medinfo, Musyaddad, M.Si., nantinya akan berperan aktif dalam mengawal proses pembuatan konten. Ia mengatakan jika kekompakan tim dapat dibangun mulai dari diri sendiri, dengan menerapkan manajemen diri yang disiplin.

Tim Medinfo adalah tim gabungan antara Tim Pengelola Website dan Tim BDK TV. Tim Medinfo berperan dan bertanggung jawab dalam mengelola konten digital untuk kanal-kanal informasi milik BDK Palembang. Saat ini BDK Palembang mengelola Facebook, Twitter, Instagram, TikTok dan YouTube BDK TV. (Ed_)