Explore Perubahan Kinerja 2023 dengan Konsumsi 10 Jenis Buah Diakhir Tahun 2022
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 26 Desember 2022
  • 845x Dilihat
  • Berita

Explore Perubahan Kinerja 2023 dengan Konsumsi 10 Jenis Buah Diakhir Tahun 2022

PALEMBANG (26/12) Sudah menjadi rutinitas Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan apel pagi setiap hari senin, pada senin 26 Desember 2022 ini Dr. Miskiah, M.Pd menjadi pembina apel pagi dengan pemimpin apel pagi Yevi Grata Putra S.Kom. 


Dalam amanatnya Miskiah memberikan pesan untuk menghadapi tahun baru 2023 agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, uniknya pesan tersebut di singkat dengan menggunakan nama buah-buahan, "ada 10 buah yang harus kita makan untuk menghadapi tahun 2023 ini, agar meningkatkan semangat dan menjadi lebih sehat lahir batin" Ujar wanita kelahiran palembang yang berprofesi sebagai widyaiswara ini. 


Berikut tim media merangkum "10 jenis buah" yang bisa memotivasi hidup kian menggelora di Tahun 2023 mendatang: pertama Markisa ( Mari kita sabar) Jangan terlalu egois menyikapi sesuatu utamanya tentang Aqidah, pahami dulu baru merespon. Kedua Stroberi ( Selalu Introspeksi Belajar Rendah Hati) yaitu tidak panas hati/emosi membaca/mendengar berita. 


Ketiga Salak ( Selalu baik dalam bertindak) dengan bersabar, berpikir dulu baru berbuat. Keempat Jeruk, (Jangan berprasangka buruk) jangan cepat menvonis orang tidak baik dalam berpikir sebelum kita mengetahui masalahnya. Kelima Pisang ( Pantang iri, Sombong dan Angkuh) Pamer dan ingin dipuji lewat  penampilan untuk dihormati orang lain. 


Keenam Anggur (Anda Gemar Bersyukur) diharapkan selalu bersyukur atas nikmat yang ada, jangan bangga/sombong  karena segala sesuatu itu hanya titipan-Nya. Ketujuh Melon (Menolong orang lain) Ikut Prihatin atas kesusahan orang/Empati, mau membantu orang untuk keluar dari masalah. 


Delapan Tomat (Tobat sebelum kiamat) Hidup itu singkat jangan disia-sian, rajinlah beribadah. Kesembilan Talas, ( Tak ada kata malas) yaitu Selalu Berusaha dan hanya minta pertolongan kepada-Nya. Dan yang terakhir Mentimun ( Menuntut ilmu tidak banyak melamun) Tetap belajar/ mengasah otak  yang bermanfaat  supaya kita tidak sering lupa. 


" Selamat menikmati Buah-buah  Kebaikan, insyaAllah sebelum menjalani tahun 2023 kita semua sudah sehat jasmani, rohani dengan usia dan kesempatan menikmati hidup yang semakin berkurang" Ucap miskiah seraya menutup apel pagi. (FN)