Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sumatera Utara menjadi tempat Study Lapangan PKP Angkatan I Tahun 2021
  • 7 Juli 2021
  • 249x Dilihat
  • Berita

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sumatera Utara menjadi tempat Study Lapangan PKP Angkatan I Tahun 2021

MEDAN (07/07) - Pada Rabu (07/07) lalu, BDK (Balai Diklat Keagamaan) Palembang melanjutkan kegiatan Studi Lapangan Pelayanan Publik Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I di Medan, Sumatera Utara. Peserta PKP Angkatan I dipecah menjadi 3 Kelompok, yakni 2 Kelompok menjalankan Studi Lapangan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, dan 1 kelompok lagi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Masing-masing kelompok beranggotakan 10 peserta dengan didampingi 2 orang panitia dan 1orang  widyaiswara. Setiap kelompok tentunya telah mengantongi topik-topik  apa saja yang akan digali lebih dalam bersama narasumber.

Jarak antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara sangatlah jauh, dikarenakan semua peserta maupun panitia dan widyaiswara menaiki kendaraan bus parawisata membuat perjalanan cukup lama, sampai memakan waktu 1 jam jarak antara kedua tempat itu. Tetapi hal tersebut tidak melemahkan fisik ketiga kelompok yang bertugas menjalankan studi lapangan di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Peserta kelompok ketiga sangat antusias menyambangi tempat yang belum pernah mereka datangi sebelumnya.

Sesampainya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, para peserta dan panitia disambut hangat oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Dr. Fauzi Arif Lubis, MA. Sehubungan dengan Dekan Febi UIN Sumatera Utara berhalangan hadir pada kegiatan tersebut, maka Fauzi Arif yang akan menjadi narasumber untuk menjelaskan program-program apa saja yang sedang dijalankan oleh FEBI UIN Sumatera Utara.

“Saya sangat senang atas kehadiran bapak ibu peserta maupun panitia dari Balai Diklat Keagamaan Palembang sudah jauh-jauh memilih kampus kita sebagai salah satu destinasi untuk pelaksanaan Studi Lapangan PKP Angkatan I ini. Mudah-mudahan bapak ibu betah di Medan dan info-info apa yang bapak ibu inginkan bisa didapatkan disini,” demikian ujar Fauzi.

“Fakultas kita dalam menjalankan peran mungkin sama seperti fakultas lain pada umumnya, tetapi mungkin yang berbeda hanya di hambatan, tantangan, kekuatan, kelemahan, dan keunggulan atau yang sering kita kenal dengan "ciri khas". Nah, itu semua menjadi bahasan inti yang akan saya sampaikan satu persatu kepada bapak ibu, semoga perbedaan fakultas kita dengan fakultas lain dalam hal-hal tadi dapat menjadi pembelajaran kita semua ke depan,” tambah Fauzi.

Kelompok Studi Lapangan Pelayanan Publik PKP Angkatan I di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sumetera Utara menutup kegiatan dengan diskusi tanya jawab antar peserta bersama wakil dekan, Fauzi Arif dan di akhiri dengan saling bertukar cinderamata sebagai tanda kenang-kenangan.  Kegiatan Studi Lapangan di UIN Sumatera Utara berjalan lancar tanpa sedikit pun kendala.