Gelar Pelatihan, Kemenag OKUS Harapkan Pengurus Masjid Dapat Kembangkan Ekonomi Islam dari Masjid
  • 2 Februari 2021
  • 332x Dilihat
  • Berita

Gelar Pelatihan, Kemenag OKUS Harapkan Pengurus Masjid Dapat Kembangkan Ekonomi Islam dari Masjid

MUARADUA - Pada Senin (1/2) lalu, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang meneruskan pelaksanaan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK). Dalam pelatihan kali ini, Kemenag Ogan Komering Ulu Selatan yang menjadi tuan rumah.

Terdapat dua 2 pelatihan yang digelar bersama BDK Palembang kali ini, yaitu Pelatihan Pembelajaran Tematik MI Angkatan IV dan Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan II yang masing-masingnya diikuti peserta sebanyak 35 orang. Pelatihan ini telah digelar sejak Senin lalu dan direncanakan akan berakhir pada Sabtu (6/2) mendatang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, H. Syarip, S.Ag, M.Pd.I menyatakan jika dia menyambut baik penyelenggaraan PDWK tersebut. Secara khusus, Syarip berharap agar guru-guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dapat menggunakan materi yang mereka pelajari di diklat tersebut untuk mengembangkan MI tempat mereka mengabdi masing-masing.

Tak lupa, untuk para peserta Diklat Manajemen Kemasjidan Angkatan II, Syarip berharap ilmu yang diperoleh dari diklat dapat bermanfaat bagi para peserta dalam mengelola masjid sebaik-baiknya, sehingga tercipta ukhuwah di antara sesama pengurus masjid. Lebih lanjut, ia berharap kegiatan di masjid akan membantu menumbuhkan ekonomi Islam yang yang digagas oleh pengurus masjid.

Dalam PDWK kali ini, BDK Palembang mengutus 12 orang perwakilan, di antaranya 8 orang panitia dan 4 orang widyaiswara.