H-1 Sambut Orientasi PPPK Panitia BDK Mantapkan Persiapan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 11 September 2023
  • 300x Dilihat
  • Berita

H-1 Sambut Orientasi PPPK Panitia BDK Mantapkan Persiapan

PALEMBANG (11/9) – Satu hari menjelang Pembukaan Orientasi PPPK Kementerian Agama serentak di seluruh Indonesia pada Selasa (12/9), BDK Palembang kembali melakukan rapat koordinasi panitia. Rapat yang diselenggarakan di Aula BDK Palembang tersebut dihadiri oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si., Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang H. Mukmin, S.H.I., M.Sy. Ketua Tim Pelatihan Administrasi Mona Arida Oktaria, S.I.P., serta segenap panitia Orientasi PPPK di BDK Palembang.

 

Rapat tersebut membahas tentang teknis pembukaan Orientasi PPPK, teknis penerimaan peserta, juga teknis pelaksanaan orientasi. Mukmin menyampaikan jika nantinya akan ada 152 orang peserta orientasi dari berbagai latar belakang umur dan asal yang mengikuti orientasi selama 4 hari di BDK Palembang. Pembukaan Orientasi PPPK sendiri direncanakan berlangsung pada pukul 10.00 pagi WIB. Usai melaporkan kondisi lapangan, Mukmin memulai diskusi terbuka dengan seluruh panitia terkait detil persiapan di lapangan kelak.

 

Saefudin mengimbau para panitia agar dapat melakukan persiapan dengan baik, dikarenakan ini adalah pelatihan perdana 4 angkatan yang dilakukan setelah sekian lama.

 

“Kawan-kawan panitia agar dapat menyiapkan dengan baik, termasuk yang minggu depan,” pesan Saefudin.

 

Lebih lanjut, Saefudin juga mengimbau semua panitia dan peserta untuk nantinya bergabung dalam Zoom Pembukaan Orientasi PPPK, mengingat kehadiran dari semua BDK diwajibkan dalam pembukaan virtual tersebut.

 

Hingga awal Oktober, diperkirakan akan ada hingga 20 angkatan Orientasi PPPK yang dilaksanakan di Kampus BDK Palembang, dengan masing-masing angkatan berisi 38 orang peserta. Semua angkatan tersebut diikuti oleh PPPK Kemenag yang berasal dari Provinsi Sumsel.

 

“Peserta orientasi nantinya akan berasal dari berbagai latar belakang usia. Banyak juga yang lanjut usia. Kita utamakan pelayanan terbaik,” ujar Mukmin. (Ed_)