Hubungan 'harmonis' guru, semangat siswa
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 13 Maret 2023
  • 250x Dilihat
  • Berita

Hubungan 'harmonis' guru, semangat siswa

PAGARALAM (13/3) Dalam rangka pengembangan kompetensi ASN, Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan pelatihan di wilayah kerja  yang diadakan di wilayah Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam. 


Senin 13 maret 2023, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam H. Santoso, S.Pd.I., MM membuka dua pelatihan secara resmi yaitu PDWK Pembelajaran Tematik MI Angkatan VII dan PDWK Metodologi Pembelajaran Angkatan V dengan Widyaiswara, Dra. Nelly Nurmelly, MM, Dr. Muhammad Soif, S.Ag., M.Pd.I, Muhammad Abduh, M.Pd.I dan Sri Sunarti, M.Pd. Acara pembukaan di hadiri juga oleh Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam. 


Dalam laporan ketua panitia, H. Martadinata, S.Ag, MM melaporkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti PDWK sebanyak 70 orang dan materi pelatihan yang akan diberikan masing-masing sebanyak 60 JP. 


Santoso menegaskan kepada peserta PDWK untuk disiplin dalam mengikuti pelatihan karena Kota Pagaralam termasuk salah satu yang beruntung diadakannya PDWK. Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 18 maret 2023. Santoso berharap para peserta pelatihan yang terdiri dari guru-guru di lingkungan Kankemenag kota Pagaralam agar lebih inovatif dalam membangun kedekatan dengan siswa. 

"jika hubungan siswa dan guru harmonis akan membuat siswa lebih semangat belajar dan mau mengikuti proses pembelajaran, sehingga apa yang disampaikan guru dapat terserap oleh siswa" Ujar pria kelahiran kudus ini.

Oleh karena itu, melalui pelatihan ini guru perlu mengetahui dan mempelajari metode pengajaran,  teknik menghidupkan suasana kelas, penilaian dan  berbagai aktivitas pembelajaran yang menarik antara siswa dan guru, tambah Santoso.