Humas Sangat Berperan dalam Membangun Citra Pemerintahan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 25 Februari 2023
  • 261x Dilihat
  • Berita

Humas Sangat Berperan dalam Membangun Citra Pemerintahan

Pontianak (25/2), Kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan Peran Kehumasan dalam Publikasi dan Branding/Image Building yang dilaksanakan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI hari ini selesai dilaksanakan. Kegiatan ditutup oleh Drs. H. Hefson Aras, M.Pd didampingi panitia pelaksana Sri Hendriyani, S.Si, MM . 


Pada penutupan ini Hefson menyampaikan humas memiliki peranan penting dalam pemerintahan, mereka merupakan garda terdepan apalagi ditahun politik. Ada 3 peran humas yaitu sebagai Komunikator, Fasilitator dan Disimitator. Humas komunikator adalah humas pemerintah berperan membuka akses saluran dan komunikasi dua arah, antara instansi pemerintah dan publiknya, baik secara langsung maupun tidak langsung. 


Humas sebagai fasilitator berperan menerap perkembangan situasi dan aspirasi publik untuk di jadikan masukan bagi pimpinan instansi pemerintah dalam pengambilan putusan. Sedangkan humas sebagai disimitator berperan dalam pelayanan informasi terhadap internal organisasi dan publiknya, mengenai kebijakan dan kegiatan masing-masing instansi pemerintah. 


Oleh karena itu Hefson berharap "humas dapat melakukan perannya dengan baik dalam Publikasi dan Branding sebagai jembatan untuk membangun suasana kondusif dan membangun citra institusi pemerintah" ungkapnya. 


Ia juga mengucapkan "Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para peserta dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini" pungkasnya sebelum resmi menutup kegiatan. 


Acara berjalan dengan lancar dimana pelaksanaan dimulai dari tanggal 23 .d 25 Februari 2023 dan bertempat di Hotel Mercure, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Pontianak. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 55 orang yang berasal dari dilingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI tahun 2023.