Inovasi Media Pembelajaran dengan Satu Sekolah Satu Channel TV
  • BDK Palembang
  • 12 Desember 2022
  • 389x Dilihat
  • Berita

Inovasi Media Pembelajaran dengan Satu Sekolah Satu Channel TV

Palembang (12/12), Kepala Balai Diklat Keagamaan Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si memberikan arahan sekaligus membuka Pelatihan dan Workshop Satu Sekolah Satu Channel TV. "Diharapkan ada model pembelajaran baru yang telah disiapkan TV Sekolah untuk mendorong pengelolaan konten-konten di sekolah" tuturnya. 


Pria kelahiran Gresik ini mengatakan dalam era transformasi digital untuk mengelolanya perlu keahlian/skill agar menghasilkan program yg baik. "Ini bukan hanya channel yang hidup tapi bisa memberikan pembelajaran yang menarik, digital, cepat. Sehingga siswa bisa belajar tidak hanya dirumah tapi dimana saja dapat menyerap ilmu dengan konten-konten yang dibuat para guru" ujarnya. 


Saefudin berharap kegiatan ini akan membawa suasana baru dan memberikan energi positif agar dapat memberikan ilmu bermanfaat bagi madrasah. "Semoga selepas kegiatan ini akan dapat direalisasikan disekolah masing-masing" harapnya. 


Pembukaan diawali dengan laporan ketua dari Dr. Sri Watini, M.Pd yang juga merupakan narasumber CEO TV sekolah kreasi. "Ini merupakan ajang silaturahmi satu misi dalam program satu sekolah satu channel TV, semoga kehadiran kami disini bisa berbagi ilmu bersama guru-guru madrasah, kedepannya bisa menggunakan TV sekolah untuk berbagai macam media" tutur Sri. 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumsel diwakili Al Muzakir, SE, M.Pd.I. selaku Subkoordinator Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah. “Peserta memiliki semangat yang luar biasa untuk maju diera digital ini yang menuntut kita untuk beradaptasi dalam kemajuan teknologi. Oleh karena itu ikuti kegiatan ini diikuti dengan serius agar tidak ketinggalan langkah-langkahnya. Ciptakan anak didik yang cerdas, beriman dan bertakwa untuk membangun diri kedepan" pesannya. 

Kegiatan Satu Sekolah Satu Channel TV diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumsel bekerjasama dengan CEO TV Sekolah Kreasi dan Balai Diklat Keagamaan Palembang. Dengan peserta berjumlah 139 orang yang berasal dari Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan pada 12 Desember 2022 bertempat di Balai Diklat Keagamaan Palembang. (yld)