Jadikan Gudangnya ASN yang Berkompeten, ASN Kemenag OKUS Asah Kompeten Melalui Pelatihan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 29 Januari 2024
  • 55x Dilihat
  • Berita

Jadikan Gudangnya ASN yang Berkompeten, ASN Kemenag OKUS Asah Kompeten Melalui Pelatihan

Banding Agung (OKU Selatan), 29 Januari 2024, Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian kegiatan mewujudkan ASN kementerian Agama maju, bermartabat dan unggul

 

Bertempat di MAN 2 Banding Agung (OKU Selatan), Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan Kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja sejumlah 3 angkatan yaitu Inovasi Madrasah Angkatan III, Manajemen Zakat Angkatan I dan Pelayanan Publik Angkatan III bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan yang berlangsung dari tanggal 29 Januari s.d. 03 Februari 2024.

 

Upacara pembukaan pelatihan tersebut dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. OKU Selatan H. Karep, S.Pd, MM, Kasubbag TU H. Dapik dan jajarannya, turut hadir Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Banding Agung komarudin. Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang yang diwakili oleh Kasubbag TU BDK Palembang H. Mukmin, S.H.I, M.Sy, widyaiswara, panitia Balai Diklat Keagamaan Palembang dan peserta pelatihan yang berjumlah 100 orang.

 

Mukmin dalam laporan Pembukaannya menyampaikan bahwa pelatihan ini sesuai dengan PMA Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pelatihan Pegawai pada Kementerian Agama dan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan serta sikap pegawai untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional yang dilandasi sikap dan kode etik pegawai sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama.

 

"Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan ASN yang kompeten dan mampu berperan sebagai pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta untuk mencetak pegawai yang berkualitas, profesional dan berintegritas serta bertanggungjawab" ujar Mukmin.

 

Kepala Kankemenag Kab. OKU Selatan, Karep membuka secara resmi pelatihan ini dan dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir "Bersyukur, karena kita telah diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini. Kita sebagai ASN kementerian agama dituntut untuk meningkatkan serta mengasah kompetensi agar mampu berdampak terhadap kinerja kita. Berorientasi kepada kinerja menjadikan ASN mau tidak mau untuk meningkatkan kompetensi" pesannya.

 

Karep berharap dengan pelatihan ini, ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan mampu bersiap menempa diri guna meningkatkan kompetensi dan bersiap menjadi gudangnya ASN yang berkompeten di lingkungan kerja masing-masing demi mewujudkan kementerian agama yang unggul. (msy & yn)