Jadikan Momentum 2023 sebagai Tahun Perubahan Menuju Prestasi
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 3 Januari 2023
  • 184x Dilihat
  • Berita

Jadikan Momentum 2023 sebagai Tahun Perubahan Menuju Prestasi

PALEMBANG (3/1) – Pekan Olahraga Hari Amal Bakti (PORHAB) BDK Palembang berakhir sudah. Setiap tangkai perlombaan telah memperoleh juara mereka masing-masing. Para pemenang yang beruntung tersebut pun menerima hadiah mereka pada penutupan PORHAB BDK Palembang yang berlangsung di Aula BDK Palembang pada Selasa (3/1). 


Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. menutup kegiatan tersebut secara langsung, didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Mukmin, S.H.I., M.Sy. dan Koordinator Widyaiswara Drs. Rudi Hermawan, M.Pd. 


“Pertama-tama, ini adalah hari ulang tahun kita bersama. Inilah hari kita, Kementerian Agama,” ujar Saefudin dalam penyampaiannya. “Kemenag adalah tempat kita mencurahkan semangat dan kerja keras.” 


Saefudin mengatakan, dia optimis menyongsong tahun 2023 dengan semangat baru bersama tim BDK Palembang. Sesuai dengan Peraturan Menteri Agama No.11 Tahun 2022, Saefudin mengatakan jika tim kerja BDK Palembang di tahun ini akan dibagi secara spesifik ke dalam beberapa pokja (kelompok kerja). Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas BDK Palembang dalam menuntaskan target-target kinerjanya di tahun 2023. “Seperti yang pernah saya bilang, boleh bangunan kantor kita jadul, tapi SDM dan kinerja kita bisa bersaing dengan dengan balai lain. Kita awali, kita mulai (tahun ini) dengan ‘Semangat Cinta’. Jadikan momentum 2023 sebagai tahun prestasi bagi BDK Palembang,” kata Saefudin penuh semangat, diiringi tepuk tangan pegawai BDK Palembang yang hadir. 


Lebih lanjut, Saefudin mengapresiasi kinerja Tim Panitia PORHAB BDK Palembang, terutama yang telah berhasil menggalang dana dalam jumlah besar meski hanya dalam waktu beberapa hari. “Tidak sampai 3 hari, kita berhasil mengumpulkan 5 juta lebih. Kita akan bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan untuk menyalurkan dana ini ke Panti Asuhan Bakti Utama,” ujar Saefudin. Penyerahan dana bakti sosial ke Panti Asuhan Bakti Perdana dan Pondok Pesantren Tahfizh Alquran Yatim dan Dhuafa Badillah Rukmin akan menjadi penutup rangkaian kegiatan Peringatan HAB Kemenag Ke-77 yang digelar BDK Palembang. 


“Dengan mengucap alhamdulillahirobbil ‘alamin dan dengan memanjatkan syukur setinggi-tingginya, saya menutup PORHAB kali ini,” tutur Saefudin. 


Kegiatan penutupan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, sekaligus penarikan hadiah doorprize bagi 20 pegawai beruntung. (Ed_)