Kaban Suyitno Ingatkan PPPK Agar Menjadi ASN Berkinerja Baik
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 27 September 2023
  • 96x Dilihat
  • Opini

Kaban Suyitno Ingatkan PPPK Agar Menjadi ASN Berkinerja Baik

PALEMBANG (26/9) - Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag. berkesempatan memberikan materi “Pembangunan Bidang Agama” kepada seluruh peserta Orientasi PPPK Angkatan IX, X, XI dan XII pada Gelombang 3 secara daring via aplikasi Zoom. Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. bertindak sebagai moderator dalam mata pelatihan tersebut. Selain itu juga turut hadir pula Kasubbag Tata Usaha H. Mukmin, S.H.I., M.Sy. seluruh panitia Orientasi PPPK Gelombang 3 di ruang virtual tersebut.

 

Kaban Suyitno dalam penyampaian materinya menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa dalam melaksanakan tugas, ASN harus menunjukkan kinerja yang baik, karena yang menentukan nilai seorang ASN adalah dirinya sendiri.

 

"Sebagai ASN Kemenag, tentunya para PPPK Kemenag dapat menentukan nilai pribadi kita masing-masing. Pilihan kita antara dua, yaitu "bad choice" atau "good choice," ujarnya. "Apapun pilihan kita tentunya dapat membentuk kinerja kita, karena tidak setiap saat pimpinan dapat mengevaluasi dan menuntun kita. Menjadi ASN berkinerja baik merupakan keharusan bagi PPPK Kemenag," lanjut pria kelahiran Tulung Agung tersebut.

 

Di akhir materinya, Suyitno mengingatkan pentingnya menjaga bangsa Indonesia yang plural, terutama menjaga keharmonisannya. “Kita boleh beda suku, beda agama, namun kita harus tetap menjaga toleransi dengan saling menghargai dan saling menghormati,” tutup Suyitno. (Rhy)