Kakankemenag Bangka Tengah Ajak para Guru “Lebih Berani” Belajar TIK
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 28 Februari 2023
  • 164x Dilihat
  • Berita

Kakankemenag Bangka Tengah Ajak para Guru “Lebih Berani” Belajar TIK

BELILIK (28/2) - Menjelang akhir Februari, BDK Palembang menyelenggarakan sebanyak 7 angkatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) di Provinsi Kepulauan Bangka. 2 di antara 7 angkatan PDWK digelar di Bangka Tengah, yaitu PDWK Pembelajaran Tematik MI Angkatan V yang diampu oleh widyaiswara Dra. Nelly Nurmelly, M.M. dan Dr. Agustina, M.Pd., serta PDWK Media Pembelajaran Berbasis TIK MTs Angkatan II yang diampu oleh Drs. Rudi Hermawan, M.Pd. dan Dra. Hodidjah, M.Pd. 


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Tengah, H. M. Karyawan, S.Ag. Beserta stafnya hadir langsung dalam pembukaan kedua pelatihan tersebut. Ditemani segenap panitia dan tim pengajar dari BDK Palembang, Karyawan membuka pelatihan tersebut secara simbolis. 


“Saya ucapkan selamat datang di Bangka Tengah,” Karyawan menyambut tim BDK Palembang dalam pembukaan PDWK. “Mudah-mudahan kehadiran bapak-ibu dapat menyenangkan, dan bapak-ibu guru kami mndapat pengetahuan.” Kedua PDWK yang digelar di Bangka Tengah memang ditargetkan bagi peserta dari latar belakang guru madrasah. 


“Kita semua ucapkan terima kasih, semoga ini (pelatihan) dapat membawa perbaikan untuk kita semua yang memberikan bekal kepada anak muridnya,” sambung Karyawan. Lebih lanjut, ia mengatakan jika materi pelatihan, terutama TIK, sangat penting agar para guru dapat terus up-to-date dengan media pembelajaran yang paling modern. 


“Sekarang TIK sudah merupakan kebutuhan,” lanjut Karyawan. “Anak kecil yang belum bisa baca saja,  bisa main game bahasa asing. Kenapa Mereka bisa? Artinya mereka berani untuk  mencoba. Jangan takut untuk mencoba,” imbau lelaki 47 tahun itu. 


PDWK di Bangka Tengah direncanakan berlangsung hingga Sabtu, 4 Maret mendatang. Selain Bangka Tengah, BDK Palembang juga menyelenggarakan pelatihan di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.